Seminar Hasil Magang
Seminar Hasil Magang
15 Maret 2017 | Tim Media UISI

Magang Mahasiswa FTIK di ICT PT. Semen Indonesia Tbk

Magang Mahasiswa Teknik Infomatika dan Sistem Informasi di PT. Semen Indonesia Tbk.

UISI,Gresik – Seminar hasil magang mahasiswa Teknik Informatika dan Sistem Informasi Universitas Internasiomal Semen Indonesia (UISI) bertempat di Gedung Pusat Penelitian. Hasil magang yang disampaikan oleh mahasiswa-mahasiswa terpilih yang berkesempatan magang di ICT PT. Semen Indonesia Tbk. Terdapat tiga mahasiswa dari masing-masing departemen yang terpilih.  Mahasiswa yang mewakili departemen Teknik Informatika yaitu, Anggun Kartika, Bella Pamela, dan Muhammad Azizur Rohim. Sedangkan dari departemen Sistem Informasi diwakili oleh Andi Prayugo, Mastuty Ayu, dan Silvia Rahma.

Dalam seminar hasil magang, mereka memaparkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama magang berlangsung. Periode magang ini diadakan saat musim liburan, sehingga tidak menggangu jadwal perkuliahan. Selama kurang lebih dua minggu mereka mendapat tugas pengaplikasian data cleaning, dokumentasi project, dan membuat sistem akademik dengan menggunakan phprunner. “Kegiatan ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapat pada dunia kerja. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini” ujar Renny Sari Dewi, S.Kom., M.Kom selaku moderator seminar.

Magang ini bersifat mandiri, magang ini merupakan inisiatif dari mahasiwa yang berkeinginan untuk magang di suatu industri dalam jangka waktu pendek. Karena pendaftar dalam magang mandiri terbilang banyak, sehingga diadakan seleksi. Dari masing-masing departemen memberikan penilaian dari keaktifan mahasiswa di dalam kelas, nilai akademik, dan prestasi yang pernah diraih. Senin (13/03) Andi dan kawan-kawan magang membagikan ilmu kepada seluruh mahasiswa Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Menurut Andi, “magang di perusahaan Semen banyak enaknya. Saya diperlakukan seperti pegawai dari perusahaan tersebut dan yang terpenting saya dapat menambah networking”. [uda/ral]

Artikel Terkait