Senior Fotografer Jawa Pos menyampaikan materi yang dibahas dalam talkshow inspiratif.
Senior Fotografer Jawa Pos menyampaikan materi yang dibahas dalam talkshow inspiratif.
29 Maret 2018 | Tim Media UISI

Talkshow Megapixel V2.0 : Potensi Fotografi dan Videografi dalam Bisnis

Seluruh peserta diarahkan menuju Auditorium Kampus B UISI untuk mengikuti talkshow inspiratif sebagai puncak acara Megapixel V2.0 tahun ini.

Gresik – Serangkaian acara Megapixel V2.0 telah dilaksanakan oleh Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) kemarin (18/3).

Seluruh peserta diarahkan menuju Auditorium Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), untuk mengikuti puncak acara Megapixel V2.0 yaitu talkshow inspiratif.

Peserta yang hadir didominasi oleh pelajar dari berbagai sekolah disekitar Kabupaten Gresik.

Acara tahunan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D, CPA., CA. yang mana dalam sambutannya menuturkan, “Di setiap perlombaan pasti terjadi kemenangan dan kekalahan, mohon untuk terus berkreasi karena kreatifitas tidak berhenti pada perlombaan”.

Universitas yang belum genap enam tahun berdiri ini telah berhasil mengkonsep dan merealisasikan acara-acara besar yang tentunya berbasis pendidikan dan diselenggarakan setiap tahun oleh masing-masing departemen yang ada di UISI.

Talkshow inspiratif yang mengundang seorang pembicara yaitu Dr. Yuyung Abdi, merupakan Senior Fotografer Jawa Pos sekaligus Komunitas Gresik Movie.

Menurut Yuyung, “Dunia fotografer tidak melulu tentang jurnalis, namun bisa dikembangkan menjadi sebuah karya yang diterbitkan lewat buku”.

Yuyung juga menunjukkan karya fotografi miliknya yang diambil dari momen tak terduga dan tidak dapat terulang lagi.

Sungguh elok hasil jepretan dari kamera Yuyung, kesan penuh arti tampak dari obyek fotografinya.

Rika Meyta, mengungkapkan “Kegiatan seperti ini sangat menarik, bagi saya belum pernah dilakukan di kampus lain, seru banget deh!”.

Rika juga berharap bisa lolos menjadi juara, dan bisa kuliah di UISI, terang pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cerme ini.

Tak hanya menambah ilmu baru bagi para peserta, akan tetapi juga menambah relasi baru dan pengalaman yang luar biasa. (uda/han)

Artikel Terkait