28 Mei 2017 | Tim Media UISI

Gali Ilmu dari Provider Nomor 1 di Indonesia

Kuliah tamu ini diisi oleh tim “Youth and Communication” yang berisi orang-orang hebat serta memiliki fokus kerja untuk peka dalam menangkap kebutuhan remaja, serta kebutuhan komunikasi di masyarakat era sekarang.

Gresik,UISI – Belajar langsung dari perusahaan provider nomor 1 di Indonesia, tentu membuka wawasan bagi Mahasiswa Manajemen Rekayasa (MR) mengenai strategi dalam mengembangkan sayapnya di ranah Informasi dan Teknologi (IT)  di era digital. Bertempat di Aula Gedung 2 UISI (18/5), kuliah tamu ini diisi oleh tim “Youth and Communication” yang berisi orang-orang hebat serta memiliki fokus kerja untuk peka dalam menangkap kebutuhan remaja, serta kebutuhan komunikasi di masyarakat era sekarang. Tak heran jika julukan tersebut didapatkan, hal ini tentu didukung dari inovasi Telkomsel yang terus menjadi concern utama. Program baru dan paket internet hadir sebagai bentuk inovasi yang mampu mengikat loyalitas masyarakat.

Memiliki semboyan “Starting From The End” , menjadikan Telkomsel harus memiliki target di akhir yang akan dijadikan pedoman dalam melangkah.  Tujuan akhir yang ingin dicapai tentu tidak akan berhasil jika tidak dimulai dengan strategi hebat. “Apapun idemu teruslah dikembangkan, Jangan berhenti. Kalau bisa, ciptakan market sendiri” ucap M. Sukri selaku manager Youth and Communication. Peningkatan omzet Telkomsel juga dikarenakan strategi nya yang mempu mengenali kebutuhan konsumen, contohnya yaitu remaja masa kini adalah golongan Gen Y yang lebih mengedepankan akses internet cepat, tetapi jarang untuk melakukan sms maupun telfon. Paket internet telkomsel yang murah dan disupport oleh teknologi 4G tentu menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut.

Selain itu, memiliki semangat “Empower the nation” Telkomsel selalu meningkatkan kredibilitas nya untuk terus menguasai pasar di Indonesia. Inovasi telkomsel tentu selalu menjawab kegelisahan masyarakat, terlebih pada masyarakat yang memiliki gadget dan belum tersupport oleh teknologi  4G. Kini telkomsel menyediakan HP baru yang dapat di tukar di gerai telkomsel terdekat dengan harga lebih terjangkau, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bukan hanya inovasi pada produk, Telkomsel juga selalu mengadakan event tahunan yang dinamakan Innovation Awards. “Event ini sebagai lombat sekaligus bentuk apresiasi terhadap karyawan yang memiliki ide-ide inovatif dalam lingkup produk maupun sistem” tambah M.Sukri. (far/ral)

Artikel Terkait