Sambutan Bapak Rektor kepada mahasiswa baru angkatan ke-9.
Sambutan Bapak Rektor kepada mahasiswa baru angkatan ke-9.
17 September 2021 | Tim Media UISI

GEMA IO CHAMPS, Semarak Euforia UISI Menyambut Mahasiswa Baru Angkatan ke-9

Grand Opening GEMA IO CHAMPS berlangsung meriah meskipun dilaksanakan secara daring.

UISI -  IO CHAMPS kembali digelar dalam rangka menyambut mahasiswa baru UISI. Satya Ismaya 9 telah bergabung menjadi bagian keluarga besar mahasiswa UISI dan diharapkan mampu membawa kemilau prestasi baru. Gema IO CHAMPS berlangsung meriah dengan dihadiri jajaran rektor, kepala bagian, dan kepala prodi. (15/09)

“Setelah melewati proses seleksi yang ketat, mahasiswa baru UISI tahun ajaran 2021/2022 telah bergabung dengan jumlah total 243 mahasiswa,” tutur Prof. Dr. Fahimah Martak, M.Si. selaku Wakil Rektor 1. Kabar gembira ini menyertai prosesi pembukaan IO CHAMPS yang berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim, yang menyampaikan tentang pentingnya eksistensi mahasiswa dan program Merdeka Belajar. Mahasiswa kini dapat belajar lebih merdeka dan luas melalui kebebasan belajar dari program studi lain maupun universitas lain yang dapat ditransfer kredit SKS. Setelah itu, sambutan kedua disampaikan oleh Rektor, UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko.

“UISI telah tumbuh menjadi salah satu universitas besar di Indonesia. Dengan berfokus pada kebutuhan terkini di bidang industri, mahasiswa UISI dipersiapkan untuk memenuhi tantangan tersebut. Nantinya, UISI akan membuka satu fakultas baru yaitu Fakultas Kedokteran,” ucap Bapak Herman melayangkan harapan kepada mahasiswa baru serta mengobarkan semangat untuk terus berprestasi.

Grand Opening GEMA IO CHAMPS ini semarak diikuti seluruh mahasiswa baru UISI dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan sepekan ini diharapkan dapat mengenalkan lingkungan baru UISI untuk membantu dan mengoptimalkan proses belajar Satya Ismaya 9 dalam belajar dan berprestasi. (tan/rry)

Artikel Terkait