Kegiatan Kerjasama UISI dengan PT Konsulta Kupang dengan Tajuk Job Fair
Kegiatan Kerjasama UISI dengan PT Konsulta Kupang dengan Tajuk Job Fair
6 Mei 2017 | Tim Media UISI

Kerjasama UISI dengan PT Konsulta Kupang

Peduli potensi masyarakat NTT, khususnya Kupang, UISI dan PT Konsulta bekerjasama dalam memperbaiki etos kerja masyarakat.

KUPANG – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah bekerjasama dengan banyak perusahaan dan universitas, baik dalam negeri maupun luar negeri, salah satunya dengan PT Konsulta Kupang.

Kemarin (27/4), UISI bekerjasama dengan PT Konsulta Kupang untuk melakukan survei lapangan mengenai potensi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) terhadap minat bekerja di industri.

UISI dan PT Konsulta melakukan penyuluhan tentang pentingnya investasi untuk masa depan masyarakat Kupang.

Melihat potensi masyarakat Kupang yang berpendidikan, namun karakter dan mental yang dimiliki masih terkungkung, kegiatan ini dilakukan sebagai tolok ukur PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. terhadap masyarakat Kupang.

Kegiatan yang bertajuk Job Fair ini, berlokasi di Universitas Nusa Cendana (UNDANA). Diselenggarakan pula seminar mengenai etos kerja demi perbaikan masyarakat Kupang, sekaligus pengenalan UISI kepada masyarakat Kupang.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. berencana akan mendirikan Semen Kupang Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan kolaborasi antara UISI dengan PT Konsulta ini membuahkan hasil berupa perbaikan etos kerja masyarakat Kupang terhadap pola pikir untuk berinvestasi di masa depan.

Tidak hanya itu, sebagian pelajar di Kupang pun turut mendaftarkan diri di UISI.

“Harapannya pada event tersebut adalah sebagai barometer etos kerja masyarakat Kupang, untuk event berikutnya berupa Job Fair akan diadakan tahun 2018 dengan catatan etos kerja masyarakat Kupang berhasil diperbaiki”, ujar Nova Ridho S., S.Sn. selaku delegasi UISI. [han/day]

Artikel Terkait