Foto bersama dengan pemimpin acara
Foto bersama dengan pemimpin acara
4 April 2023 | Tim Media UISI

Semarak Event Guru TPQ Se – Kabupaten Gresik dan Vaksinasi COVID – 19

Agenda Semarak Event Guru TPQ Se – Kabupaten Gresik dan Vaksinasi COVID – 19 berhasil digelar di Kampus B UISI

Gresik – Semarak Event Guru TPQ Se – Kabupaten Gresik dan Vaksinasi COVID – 19 Kembali digelar. Acara ini diselenggarakan untuk upgrading keilmuan dalam hal tata cara mengajarkan Al-Quran yang digelar di Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Acara ini dihadiri oleh guru-guru TPQ. Selain event guru TPQ, acara ini juga diikuti oleh Vaksinasi COVID – 19 yang bekerja sama dengan Badan Maal Hidayatullah (BMH) dan Dokter Polisi (DokPol). Event ini diselenggarakan guna upgrading keilmuan guru TPQ dalam tata-cara pengajaran Al-Quran serta pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk menjaga Kesehatan serta memenuhi dosis vaksinasi Covid-19 bagi civitas akademika UISI juga guru-guru TPQ yang hadir dalam acara tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh Dr. Leo Herlambang, S.E., M.M. selaku Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Ahmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP® selaku satgas COVID – 19, Kak Zahrawin Pendiri dari QLC, serta Ustadz Rudi Hartanto S.Pd.I penulis buku 99 Game Nurani dan Trainer Nasional bidang TPQ. Acara ini mengundang antusias peserta, meskipun didominasi oleh perempuan dibandingkan dengan pria, namun para peserta tetap fokus dan super aktif dalam setiap rangkaian acara.

"Acara kayak gini harus dilakukan sering-sering mas, butuh guru-guru penyegaran ilmu seperti ini pemateri juga ajak lagi ke gresik bagus." kutipan Nur Marliah TPQ AL Arief Pongangan. "Acaranya sukses mas kita harus bersinergi lagi buat acara kayak gini.. kerjasama terus berjalan." menurut Alfiyan Khairul Ilham LKG Solo Raya.

Mas Alfariz, selaku ketua pelaksana juga turut menuturkan harapannya, "Karena dengan perkembangan budaya jaman sekarang perlu dibekali kemampuan Al-Qur'an anak-anak sejak dini terutama dari TPQ. Jadi mau kualitas anak-anak Al-Qur'an nya baik kita juga harus membekali keilmuwan yang cikup untuk guru-guru Al-Qur'an tidak hanya dari sisi Al-Qur'an nya.” Minggu (12/03) (FHD)

Artikel Terkait