Pelaksanaan IO-CHAMPS 2020 hari pertama secara online diikuti dengan semangat oleh segenap Mahasiswa
Pelaksanaan IO-CHAMPS 2020 hari pertama secara online diikuti dengan semangat oleh segenap Mahasiswa
13 Oktober 2020 | Tim Media UISI

Gelaran Agenda IO-CHAMPS UISI 2020 Tetap Meriah di Tengah Masa Pandemi

IO-CHAMPS 2020 merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UISI 2020 untuk mengenal lingkungan kampus. Meskipun dengan dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi nilai dan tujuan dari acara tersebut.

UISI-Gelaran agenda Pekan Informasi dan Orientasi (IO-CHAMPS) 2020 Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) resmi dimulai pada Senin Kemarin (12/10), dan menjadi salah satu acara paling ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa baru UISI. IO-CHAMPS merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru untuk memperkenalkan aturan, sistem, serta lingkungan Universitas yang akan memudahkan Mahasiswa Baru dalam beradaptasi. Meskipun dilaksanakan secara daring karena pandemi COVID-19, namun hal ini tetap tidak menurunkan antusiasme serta semangat Mahasiswa Baru UISI untuk mengikuti acara pada tahun ini. Kegiatan IO-CHAMPS tahun ini juga jauh berbeda dengan tahun lalu, dan pelaksanaan daring masih akan berlangsung sampai tanggal 7 November 2020.

 

Agenda IO-CHAMPS hari pertama yang dilaksanakan mulai pagi hari disiarkan secara langsung dari Kampus UISI melalui platform Zoom dan Channel Youtube HUMAS UISI. Pekan IO-CHAMPS 2020 resmi dibuka oleh Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko, serta sambutan oleh ketua yayasan dan para Wakil Rektor. Dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari bapak-ibu dosen UISI. Sementara para mahasiswa baru mengikuti acara melaui platform Zoom dengan tetap menyalakan kamera gawai masing-masing dengan menggunakan background wajib IO-CHAMPS UISI 2020.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberikan materi oleh narasumber dan dosen UISI kepada mahasiswa baru mengenai gambaran kampus UISI, Direktorat Kemahasiswaan serta pengenalan mengenai kehidupan kampus yang berbeda dengan masa sekolah. Ilham Mustofa, Mahasiswa Departemen Teknik Logistik Angkatan 2018 yang menjadi salah satu panitia mengungkapkan pendapatnya terkait IO-CHAMPS tahun ini.

“Harapannya dengan masih dalam keterbatasan pandemi, tidak mengurangi output yang diinginkan dari pihak panitia, yaitu menjadikan mahasiswa baru sebagai mahasiswa sesungguhnya (real) dalam pemikiran mereka tentang kehidupan kampus yang juga selaras dengan tujuan dari IO-CHAMPS.” Ujar Ilham Mustofa selaku panitia IO-CHAMPS 2020. [muh/mbn]

Artikel Terkait