Sosok Naufan Noordyanto sebagai salah satu pemateri kuliah tamu DKV UISI
Sosok Naufan Noordyanto sebagai salah satu pemateri kuliah tamu DKV UISI
25 November 2019 | Tim Media UISI

Hadapi Tantangan Desain di Industri, DKV UISI Adakan Kuliah Tamu

Departemen DKV UISI mengadakan kuliah tamu yang mempelajari bagaimana aplikasi desain dalam dunia industri.

Gresik - Meningkatnya minat pasar dalam dunia digital, membuat beberapa industri melihat ini sebagai sebuah peluang yang harus dioptimalkan. Terutamanya dalam hal mengikat ketertarikan konsumen melalui media digital. 

Pada hari Rabu (20/11), Departemen DKV UISI mengadakan kuliah tamu yang mempelajari bagaimana aplikasi desain dalam dunia industri. Kuliah tamu tersebut bertajuk “Making Local Design Through Global Market.” Acara yang berlangsung di Auditorium Kampus B UISI ini menghadirkan dua pemateri. Pemateri pertama adalah Naufan Noordyanto yang merupakan seorang Graphic Desaigner, seniman poster dan dosen DKV di Institut Seni Indonesia. Beliau menyampaikan mengenai bagaimana poster - posternya dapat bersaing di kancah internasional serta membagikan tips dan trik agar para mahasiswa DKV UISI berhasil meloloskan posternya di pameran internasional.

Pemateri kedua yakni Anna Jihad, seorang Creative & Art Director  di Oart Creative Mediatama. Pada kesempatan tersebut beliau menceritakan tentang hal-hal yang dihadapi oleh designer dalam dunia industri kreatif, utamanya dalam web-design dan mobile application. Beliau mengingatkan, “Small things matter dalam desain. Contohnya button like pada laman Facebook. Para desainer membutuhkan 280 jam untuk memutuskan menggunakan button tersebut atau tidak dalam laman Facebook.” (tsa/msl) 

Artikel Terkait