Bangkitnya Semangat Generasi Penerus Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045
Bangkitnya Semangat Generasi Penerus Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045
20 Januari 2022 | Tim Media UISI

Hadirkan Direktur Utama PT. Petrokimia Gresik dalam Kuliah Tamu Manajemen

Belajar semakin seru melalui Kuliah Tamu yang diselenggarakan secara hybrid, yaitu online melalui Aplikasi Zoom Meeting dan offline di Auditorium Kampus B UISI.

Dampak pandemi Covid-19 telah banyak mengubah kondisi global termasuk kondisi perusahaan. Memasuki era new normal pasca Covid-19, saat ini tidak hanya produktifitas dan efisiensi saja yang disaingkan, akan tetapi juga pada ide dan kreatifitas. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa, Mahasiswa UISI juga perlu dibekali ilmu sekaligus motivasi dari pakar yang telah berpengalaman di bidangnya dalam Kuliah Tamu yang telah diselenggarakan kemarin (18/1).

Kuliah Tamu yang mengangkat topik Strategi Bisnis Perusahaan PT. Petrokimia Gresik Di Era New Normal Pasca Covid-19 menghadirkan pemateri dari PT. Petrokimia Gresik. Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkembang pesat di Kota Pudak, Ir. Dwi Satriyo Annurogo. M.T. IPU. selaku Direktur Utama Petrokimia Gresik tidak hanya menyampaikan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya saja. Namun juga memberikan pola pikir baru terkait dunia pekerjaan terkini untuk mempersiapkan generasi muda dalam menjemput Indonesia Emas 2045.

“Ide dan kreatifitas tidak memiliki hierarki atau struktur organisasi, sampaikan saja seluruh ide dan kreatifitas yang dimiliki. Ambil sarinya kemudian renungkan. Jika idenya bagus, laksanakan sesuai dengan keputusan pimpinan”, tutur Ir. Dwi Satriyo Annurogo,M.T.IPU.

Ide dan kreatifitas memang cenderung dimiliki oleh generasi muda saat ini. Berdasarkan pengalaman Dwi, karyawan muda PT. Petrokimia Gresik saat ini memiliki banyak ide dan kreatifitas sebagai terobosan baru untuk memudahkan sistem yang berlaku di perusahaan. Pria yang juga pernah menjadi Direktur Utama PT. Perekebunan Nusantara ini juga menunjukkan dokumentasi tentang terobosan barunya itu dan mengundang antusiasme kepada setiap peserta yang mengikuti Kuliah Tamu tersebut secara daring maupun luring. (han/*)

Artikel Terkait