30 November 2023 | Tim Media UISI

OIA Gelar Seminar Internasional Dan Ekspansi Program Pertukaran Mahasiswa

OIA gelar Semniar Inspiratif CEO FX Media dan Ekspansi Program Pertukaran Mahasisa

UISI - Office International Affairs Universitas Internasional Semen Indonesia telah sukses menyelenggarakan Seminar Internasional yang dihadiri oleh Rektor UISI Prof. Ing Herman Sasongko dan perwakilan Mahasiswa jurusan di UISI. Seminar ini mengundang Narasumber yang luar biasa yaitu CEO FX Media Mr. Joeie dari Singapura. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia. Tema yang disampaikan oleh Mr. Joeie kepada mahasiswa UISI adalah ‘Creating Tomorrow Business Realities : Exploring XR for Technopreneur.’ Mr. Joeie juga membagikan cerita perjalanan berdirinya FXMedia dari tahun 1994 sampai 2023. 

We started our journey in 1994 with a vision to use art with technology, transforming new ideas into engaging interactive digital media for the audience to learn from experience . Art manifest limitless ideas that lead us a way to form a bridge, connecting the need (real world) into digitalization “ ucap Mr. Joie

 

Momentum yang sangat luar biasa ini diabadikan dengan tanda tangan MOU oleh Prof Ing Herman Sasongko kepada Mr. Joeie selaku CEO FXMedia. Harapan dari adanya Seminar Internasional dari FXMedia ini sebagai wadah bagi Mahasiswa UISI untuk bisa mengasah soft skills seperti magang, penelitian, maupun pertukaran baik akademik maupun budaya.

 

Office International Affairs UISI telah sukses mengadakan acara Sosialisasi Study & Exchange Program TGBC Thailand pada tanggal 23 Oktober 2023 di Auditorium Kampus B UISI. Exchange Program TGBC Thailand merupakan Program Pertukaran Mahasiswa untuk bisa berkesempatan belajar dan mengasah soft skill seperti magang, pertukaran budaya di Thailand. Dalam acara Sosialisasi ini Dr. Prattana Srisuk selaku Direktur Thai GLOBAL Business Administration Technological College hadir di Universitas Internasional Semen Indonesia. Momentum sosialisasi ini juga menjadi momentum penting dengan penandatanganan MOU Kerja sama oleh UISI kepada TGBC Thailand. Pada Program ini terdapat beberapa kategori dari Exchange With Internship, Exchange Without Internship, Sit In Program dan Short Program. Salah satu mahasiswa UISI dari Program studi Desain Komunikasi Visual menjadi perwakilan UISI  Program Pertukaran Pelajar TGBC Thailand selama 1 semester. Peserta Mahasiswa yang hadir sangat antusias dengan memberikan beberapa pertanyaan seputar terkait student exchange program.

 

Lalu yang terakhir, Office International Affair UISI juga mengadakan acara sosialisasi Program Pertukaran Pelajar di Taiwan pada tanggal 22 November 2023. Pada acara ini dihadiri oleh Prof . Pete Hui- Chia Wang, Prof. Will Wei-Tsong Wang, Prof. Jen-Yen Lin dan Mr. Martinus. Department of Industrial dan Information Management National Cheng Kung University memberikan penjelasan program-program yang bisa diambil oleh Mahasiswa UISI untuk Program Pertukaran Pelajar di Universitas mereka.Sosialisasi ini juga menjadi momentum yang sangat berharga dengan penandatanganan kerjasama MOU dari pihak National Cheng Kung University Taiwan kepada Head Office International Affairs UISI Maam Roostika Nugraheni. Dengan adanya sosialisasi ini Mahasiswa UISI diharapkan bisa belajar di luar negeri dalam mengembangkan minat dan bakat yang mereka miliki selama menjadi mahasiswa. (may)

Artikel Terkait