Luluk HF penulis novel terkenal
Luluk HF penulis novel terkenal "MARIPOSA" saat sesi sharing pada seminar VIRAL Competition 2019
16 November 2019 | Tim Media UISI

Kembangkan Minat dan Bakat dalam Menulis Kreatif, UISI Selenggarakan Kegiatan VIRAL Competition 2019

Kolaborasi dari UISI MEDIA, UISI DAILY dan UISI INFLUENCER, sukses mengadakan acara VIRAL (Vlogger, Influencer dan Journalisme) Competition 2019 pada sabtu (16/11) di ruang Auditorium Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

UISI – Kolaborasi dari UISI Media, UISI Daily dan UISI Influencer, sukses mengadakan acara VIRAL (Vlogger, Influencer dan Journalism) Competition 2019 pada sabtu (16/11) di ruang Auditorium Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), yang juga bersamaan dengan diadakannya acara International Day yang diselenggarakan oleh OIA UISI di kawasan kampus B UISI. Acara VIRAL Competition 2019 meliputi seminar mengenai “Literacy Day” di ruang Auditorium kampus B UISI dan juga lomba VLOG, Foto dan juga Caption yang merupakan acara inti dari VIRAL Competition 2019.


Dengan mengusung tema “Literacy Day“, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas bagi generasi Z dalam menulis dan membuat konten yang kreatif dan juga menarik. Dalam seminar VIRAL Competition 2019 ini juga dihadiri oleh penulis novel terkenal “MARIPOSA” yaitu Luluk HF sebagai pembicara dalam seminar ini.
Dalam seminar ini, Luluk menjelaskan tentang bagaimana cara menulis konten yang menarik dan juga kreatif, “ untuk menulis konten yang kreatif, banyak banyak dalam membaca, karena dari membaca itu kita dapat menemukan banyak referensi untuk kita dalam mencari ide yang kreatif untuk tulisan kita dan juga konten yang di angkat juga harus menarik dan tidak mengandung SARA.” Ujar Luluk HF.


Dalam kesempatan ini juga, Luluk HF juga melakukan bedah buku karyanya yang telah terbit selain itu, Luluk juga memberikan kesempatan bagi para peserta seminar untuk mendapatkan buku eksklusif beserta tanda tangan langsung dari Luluk HF dengan menjawab pertanyaan pertanyaan yang di kemukakan oleh Luluk HF.
Kemudian setelah kegiatan seminar telah usai, para peserta VIRAL Competition 2019 kemudian diarahkan untuk melakukan liputan mengenai acara dari VIRAL Competition 2019 dan juga International Day yang berupa VLOG, Foto dan juga Caption. Dimana nanti akan dilakukan proses penyeleksian dan penilaian mengenai VLOG, Foto, dan Caption yang paling menarik dan kreatif untuk penilaian juara.


"Harapannya untuk kedepannya acara seperti ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi dan kendala - kendala yang dihadapi pada acara kali ini dapat di minimalisir, dan juga semoga kedepannya dapat lebih besar lagi acaranya", Ujar Yolanda selaku Ketua Pelaksana VIRAL Competition 2019. (hbb/mbn)

Artikel Terkait