Potret kebersamaan setelah buka puasa bersama di Ayam Penyet Surabaya
Potret kebersamaan setelah buka puasa bersama di Ayam Penyet Surabaya
16 Mei 2019 | Tim Media UISI

Kantong Aman, Buka Bersama Jalan! Ini Rekomendasi Tempat Bukber Cocok Buat Mahasiswa

Simak rekomendasi tempat buka puasa bersama dengan suasana nyaman dan makananan yang lezat tetapi harga pas di kantong.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu dinanti oleh hampir semua orang khususnya umat Islam. Banyak kegiatan positif yang terlihat dilakukan oleh orang-orang seperti acara bagi-bagi takjil gratis, berbuka bersama, kegiatan donasi dan lain-lain. Selain berlomba–lomba dalam melakukan kebaikan, bulan Ramadan juga menjadi salah satu sarana dalam mempererat tali silaturahmi melalui acara buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama ini telah menjadi tradisi dan momen khusus yang tidak hanya bisa dinikmati umat Islam, namun seluruh umat juga bisa memeriahkan acara ini.

Dengan tibanya bulan Ramadan, banyak restoran dan tempat-tempat makan yang selalu penuh oleh pengunjung ketika menuju waktu maghrib. Tidak hanya restoran, kalender pun dipenuhi oleh agenda ajakan buka puasa bersama. Terutama bagi mahasiswa, ajakan buka puasa bersama seperti tidak ada habisnya. Ada ajakan buka puasa bersama dari teman satu geng, teman satu kelas, teman dari organisasi A, teman dari UKM B, C dan sebagainya. Tak heran jika uang justru lebih cepat habis pada bulan ini. Untuk mengatasi kehabisan uang, tim UISI Media telah merangkum beberapa tempat buka puasa bersama di sekitar Gresik yang ramah di kantong. Tidak perlu khawatir karena meski ramah di kantong, tempat-tempat ini memiliki menu yang lezat dan suasana yang nyaman.

  1. Nikmatya Lele Terbang Sambal Lalap

Ingin berbuka puasa dengan lele terbang dan aneka penyetan yang siap mengoyang lidah? Kalian bisa mencoba datang ke Sambal Lalap. Sambal lalapan ini memiliki suasana restoran yang akrab dan terasa sangat menyenangkan ketika menanti adzan magrib. Tempat makan ini menyediakan menu paket Ramadan dengan es teh jumbo gratis. Menu ini bisa didapat dengan harga yang berkisar antara Rp. 11.500 – Rp. 12.000. Restoran Sambal Lalap ini terletak di Jl. Jawa No.208, GKB.

  1. Buka Puasa di Pak D

Selanjutnya, ada tempat makan yang menawarkan sajian kualitas istimewa yakni Ayam Bakar Pak D. Suasana perdesaan yang ditawarkan oleh rumah makan ini membuat kita serasa makan di kampung halaman sendiri. Rumah makan ini menawarkan menu paket “makan sepuasnya” yang dibandrol degan harga Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000. Nah, bila kalian ingin berbuka puasa di Ayam Bakar Pak D, kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang berada di samping POM bensin Petro yakni di Jl. Dr. Wahidin SH No. 120.

  1. Geprek Mang Soetta

Ingin buka puasa dengan menu makanan kekinian? Ajak teman-teman ke Geprek Mang Soetta yang mempunyai dua cabang yakni di Jalan Banjarbaru Raya No. 18 GKB dan di Jalan Tambang No. 6 GKB. Geprek Mang Soetta ini menawarkan beberapa sajian ayam geprek dengan varian rasa yang berbeda dari ayam geprek yang dijual biasanya. Di restoran ini, kalian akan disuguhi oleh musik-musik berbau Islami dan lantunan ayat suci Al–Qur’an. Harga makanan di rumah makan ini dibandrol mulai dari Rp. 12.000 sampai Rp. 22.000 dan minumannya Rp. 4.000 sampai Rp. 12.000.

  1. Merasakan Steak di Kampoeng Steak

Sajian aneka steak yang dijual di Kampoeng Steak ini semuanya dibandrol dengan harga terjangkau yang berkisar di angka Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000. Suasana tempat yang sangat nyaman seperti kafe cocok untuk kumpul bersama teman atau keluarga.  Restoran yang beralamatkan di Jalan Kalimantan No.192 GKB ini menghidangkan makanannya dengan hotplate yang membuat makanan tetap panas dan nikmat.

 

  1. Ayam Penyet Surabaya

Bagi kalian yang ingin berbuka dengan menu ayam yang disandigkan dengan sambal pedas dan daging ayam yang empuk dipadu dengan bumbu yang merasuk ala Suroboyoan, langsung coba di Ayam Penyet Surabaya. Suasana friendy ala arek–arek Surabaya memecahkan keheningan restoran ini. Harga makanan yang disajikan di rumah makan ini dibandrol Rp. 17.000–Rp. 22.000 dan minumannya Rp. 5.000-Rp. 14.000. Untuk menikmati menu Suroboyoan ini, kalian bisa meluncur ke Jl. Jawa Kavling MV, No.216a, GKB.

 

 

Itulah lima rekomendasi tempat makan yang ramah di kantong namun tetap dapat memuaskan lidah dan perut yang lapar. Jangan sampai buka puasa bersama hanya menjadi wacana karena bingung cari tempat makan yang cocok ya teman-teman!

(aml/kei)

 

Artikel Terkait