8 Oktober 2024 | Tim Media UISI

Kembali Bersinar, Mahasiswa UISI Raih Prestasi di Ajang GEMASTIK 2024

Mahasiswa Manajemen Rekayasa berhasil raih juara dalam ajang lomba GEMASTIK 2024

UISI - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali mengharumkan nama kampus dalam perlombaan tingkat nasional. Kali ini UISI berhasil mengirim salah satu tim mahasiswanya meraih prestasi dalam ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau yang biasa disebut dengan GEMASTIK pada tahun 2024. Tim yang bernama TECHGLASS tersebut berhasil mengantarkan nama UISI sebagai Juara Harapan pada ajang GEMASTIK 2024 yang digelar pada tanggal 25 September 2024 di Auditorium Prof. Wuryanto Universitas Negeri Semarang (UNNES). Tim yang diisi oleh 3 anggota mahasiswa Program Studi Manajemen rekayasa yaitu, Adilia Aisyah Rahma, Shela Panca Aprilia, Dan Faliqul Isbakh pada akhirnya mampu bersaing serta mengalahkan Universitas besar lainya pada perlombaan kali ini. Dibantu oleh Dosen pembimbing dari Program Studi Manajemen Rekayasa yaitu Elita Fidiya Nugrahani, S.T.,M.Eng.,M.T. Tim TECHGLASS berhasil meluncurkan salah satu ide mereka berupa website yang bernama Drafter Pro yang digunakan dalam ajang  GEMASTIK tahun ini pada cabang lomba pengembangan bisnis TIK.

Drafter Pro sendiri merupakan sebuah website yang digunakan sebagai tempat penjualan jasa pembuat drafter pengembangan perusahaan bagi para perusahaan industri di indonesia. Dengan adanya website ini tentunya diharapkan dapat memberi sebuah lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK yang semakin lama semakin meningkat tingkat pengangguran bagi lulusan tersebut. 

Ketua tim TECHGLASS yaitu Adilia Aisyah Rahma atau yang kerap disapa alya ini juga menceritakan bagaimana dia bersama temannya mampu meraih prestasi pada ajang tersebut. Dengan persiapan kurang lebih 4 bulan lamanya, dia dan temannya bertekad untuk bisa memberikan hasil yang maksimal. “Sebenarnya kita satu tim awalnya sebelum melakukan submit ide pada tahap babak penyisihan sempat ingin mengurungkan niat untuk mengikuti lomba ini, karena memang terlalu rumit dan bukan bidang kita, namun pada akhirnya kita selalu didukung penuh baik oleh dosen pembimbing maupun tim kemahasiswaan UISI yang membuat semakin terpacu dalam mengikuti kegiatan ini” tutur Alya tersebut.

Prestasi yang telah dicapai oleh alya bersama dengan 2 temanya ini tentunya menjadi kenangan manis bagi mereka. Dalam hal ini Alya sebagai ketua tim turut mengungkapan perasaan kegembiraan dalam mencapai prestasi yang telah diraih bersama temannya "Tentu saja rasanya menyenangkan dan tidak nyangka, karena lawan kita adalah universitas-universitas terbaik di  Indonesia , jelas pengalaman mereka jauh lebih banyak, apalagi setelah berkenalan disana itu rata rata peserta dari universitas lain adalah semester 5 ke atas dan sesuai dengan  gerak dibidangnya, jadi ya pastinya perasaan bangga dan terimakasih itu besar banget,” Pungkas Alya. (lam/may)

Artikel Terkait