Pelatihan Softskill Awareness oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia
Pelatihan Softskill Awareness oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia
1 April 2019 | Tim Media UISI

Pelatihan Softskill Awareness untuk Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Pembekalan softskill untuk mengasah diri mahasiswa yang akan lulus agar siap menghadapi dunia kerja

Gresik - Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Internasional Semen Indonesia baru saja melaksanakan kegiatan Pelatihan Softskill Awareness. Softskill awareness merupakan  kegiatan pembekalan pra-sarjana yang memberikan cara untuk melatih dan mengembangkan kemampuan diri, yang mana hal tersebut dapat berpengaruh di dunia kerja nantinya. Pelatihan Softskill Awareness ini dilaksanakan pada hari Sabtu (30/3) dan bertempat di Auditorium Kampus B UISI.

Dengan mengangkat tema “Manifest Competent and Intelligence Bachelor in Work Preparation” diharapkan nantinya mahasiswa UISI dapat bersaing dalam dunia kerja sesuai dengan pembekalan yang telah diperoleh pada kegiatan tersebut. Selain mahasiswa, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen UISI. Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yaitu Ibu Shenna Mentari Ayuningtyas, S.Psi. dan Ibu Dila Arum Kusumastuti, S.Psi.

“Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini, apalagi untuk mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. Semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi di setiap tahun, tentunya dengan kemasan yang lebih menarik. Termasuk dalam pengerjaan contoh soal-soal psikotes yang diberikan, bisa langsung dilaksanakan juga.” kata Lilik Mufadlilatun Sa’diyah selaku ketua pelaksana Pelatihan Softskill Awareness.

"Setelah saya mengikuti pelatihan ini, saya merasa sangat terbekali dengan ilmu-ilmu baru seperti career workshop, cover letter, dan interview Human Resource Development. Sehingga ketika saya lulus nanti saya sudah memiliki gambaran tentang dunia kerja dan dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah saya dapat dari kegiatan ini", ujar salah satu peserta pelatihan.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses mengundang antusiasme para peserta. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab. Selain itu, terdapat sesi pemberian reward kepada peserta dengan penampilan office look terbaik. (ifs/msl) 

Artikel Terkait