Tampilan awal dari portal web
Tampilan awal dari portal web "SIMABA UISI"
10 Oktober 2020 | Tim Media UISI

Orientasi Online, UISI Kembangkan Web Sistem Informasi untuk Memudahkan Mahasiswa Baru

Mahasiswa Departemen Sistem Informasi menciptakan web "SIMABA UISI" untuk mempermudah mahasiswa baru dalam kegiatan orientasi Universitas Intenasional Semen Indonesia (UISI).

Gresik – Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menunjukan kreatifitas dan inovasinya dengan menciptakan web project, bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam memperoleh informasi terkait kegiatan orientasi atau IO-CHAMPS yang bernama “SIMABA UISI”.

SIMABA UISI merupakan singkatan dari Sistem Informasi Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia, sistem tersebut berupa portal web yang menampung semua data serta informasi untuk mahasiswa baru. Karya ini diciptakan oleh mahasiswa Departemen Sistem Informasi yakni Muhammad Az Muth Thirothi yang merupakan developer dari “SIMABA UISI”. Prestasi ini mendapatkan banyak apresiasi dari pihak akademik serta menunjukan bahwa mahasiswa UISI mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Sistem ini diciptakan melalui inspirasi dari tugas mata kuliah pemrograman web, serta mendapat support dari dosen mata kuliah tersebut yakni bu Catur Wulandari S.kom., M.Sc. yang memberikan saya jalan sehingga mendapat banyak apresiasi dari pihak kampus untuk membuat project sistem tersebut. Pembuatan SIMABA UISI sendiri dilatar belakangi dari pengalaman saya yang pernah menjadi panitia IO-CHAMPS, permasalahan dari panitia yaitu pengumpulan tugas yang masih berbentuk hardcopy sehingga mempersulit panitia untuk melakukan evaluasi. Hal ini yang mendorong saya untuk menciptakan suatu sistem agar dapat mempermudah kegiatan tersebut, dan harapan saya UISI mempunyai sistem yang dapat menampung data mahasiwa baru seperti kampus lainnya”, ujar Az Muth.

Developer dari SIMABA UISI juga berpesan untuk generasi yang akan melanjutkan dan memegang sistem ini nanti dapat mengembangkannya lebih efisien serta tampilannya dapat diupgrade lebih baik lagi. (map/msl)

Artikel Terkait