Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban UISI dengan Lembaga Amil dan Zakat Al-Azhar
Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban UISI dengan Lembaga Amil dan Zakat Al-Azhar
13 Agustus 2019 | Tim Media UISI

Kolaborasi UISI dengan Al-Azhar untuk Kesejahteraan Petani dan Peternak

Kolaborasi antara Universitas Internasional Semen Indonesia dengan Lembaga amil dan Zakat Al-Azhar dalam memperingati Hari Raya Idul Adha berlangsung di Kampus C UISI.

Gresik – Hari Raya Idul Adha yang juga biasa disebut sebagai hari qurban merupakan hari raya umat Islam dimana pada hari itu seluruh masyarakat islam memperingati peristiwa pemotongan hewan qurban di setiap tahunnya. Universitas International Semen Indonesia (UISI) turut andil dalam merayakan hari besar kali ini dimana berkolaborasi dengan Lembaga Amil dan Zakat “Al-Azhar” cabang Surabaya pada Senin (12/08). Kegiatan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Kampus C UISI.

Tujuan lain dari memperingati hari Raya Idul Adha yakni untuk membantu para petani mendapatkan pupuk secara gratis. Program yang dibuat adalah dengan mengambil keuntungan dari hasil penjualan kambing dari peternak binaan Al-Azhar. Keuntungan tersebut akan digunakan untuk bantuan sosial bagi para petani berupa pembagian pupuk secara gratis.

"Apabila petani merasa diuntungkan maka kedua belah pihak peternak dan petani akan saling bersinergi untuk saling mensejahterahkan satu sama lain. Program ini akan terus berkelanjutan setiap tahun untuk meningkatkan kesejahteraan petani juga peternak" tutur Pak Dahlan, selaku Ketua panitia qurban.

Kegiatan ini berlangsung meriah dikarenakan partisipasi dari mahasiswa uisi untuk menjadi panitia dalam kegiatan ini. Kemeriahan hari itu juga terdapat beberapa hewan qurban yang siap disembelih kurang lebih 4 ekor sapi dan puluhan ekor kambing. Setelah melalui beberapa sesi pemotongan hingga pengemasan, daging hewan qurban selanjutnya akan dibagikan kepada fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah UISI. (hdr/aar)

Artikel Terkait