Sutan Emir Hidayat dari KNKS (kiri) dan  Ahmad Dahlan Malik, Kepala LPPM UISI (kanan)
Sutan Emir Hidayat dari KNKS (kiri) dan Ahmad Dahlan Malik, Kepala LPPM UISI (kanan)
11 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Komitmen Syariah,UISI Tandatangani MoU dengan KNKS

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) resmi tandatangani kerjasama bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) pada Sabtu (5/10) di Jember. UISI akan berperan dari sisi akademisi untuk membantu program kerja di KKNI. Tak heran, UISI telah m

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) resmi tandatangani kerjasama bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) pada Sabtu (5/10) di Jember. UISI akan berperan dari sisi akademisi untuk membantu program kerja di KKNI. Tak heran, UISI telah memiliki program studi Ekonomi Syariah serta fokus riset di bidang halal.

Beberapa universitas terpilih menandatangani MoU bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Jember."Peran UISI adalah ikut mengembangkan dan menjalankan program KNKS secara sinergis," papar Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UISI, Ahmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP.

Bidang yang dikembangkan oleh UISI dan KKNS adalah Halal Value Chain, Streghtening Islamic Finance, Digital Economy, dan Micro, Small, and Medium Enterprises. "Harapannya UISI akan bisa berkontribusi di bidang ekonomi syariah melalui kerjasama dengan KNKS," ungkap Dahlan. (*)

Artikel Terkait