National Virtual Career Fair 2020 hadir untuk memberi peluang karir bagi talenta perguruan tinggi
National Virtual Career Fair 2020 hadir untuk memberi peluang karir bagi talenta perguruan tinggi
10 Juli 2020 | Tim Media UISI

National Virtual Career Fair 2020, Fasilitasi Talenta Lulusan Perguruan Tinggi di Tengah Pandemi

Melalui UISI Internship and Career Center (UISI ICC) bersama 95 Perguruan Tinggi lainnya UISI mengadakan National Virtual Career Fair (NVCF) 2020

UISI-Job Fair menjadi salah satu agenda yang dinanti oleh pencari kerja. Khususnya para alumni perguruan tinggi dan fresh graduate. Acara Job Fair yang identik dengan keramaian dan berkumpulnya banyak orang akan sulit diadakan di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini. Oleh karena itu, demi memberikan solusi kepada lulusan perguruan tinggi di masa pandemi COVID-19 untuk mengembangkan karir, melalui UISI Internship and Career Center (UISI ICC) bersama 95 Perguruan Tinggi lainnya UISI mengadakan National Virtual Career Fair (NVCF) 2020.

NVCF 2020 bukan hanya sebagai penyedia lowongan kerja. Namun, juga memfasilitasi persiapan karir bagi para talenta lulusan maupun alumni yang terkena dampak pandemi. Fasilitas yang diberikan oleh NVCF antara lain Online Jobfair yaitu publikasi lowongan kerja yang diletakkan di berbagai website pusat karir dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Selanjutnya ada Industrial Insight yang menyediakan seminar daring dari masing-masing perusahaan. Serta ada Battle of Destiny yang menyuguhkan workshop persiapan karir bagi alumni

Sebagai ketua UISI ICC, Puji Andayani, M.Sc, berharap mahasiswa dan alumni UISI dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan berkarir di suatu perusahaan. Selain itu beliau menghimbau agar mahasiswa tidak terlalu idealis. Idealis yang dimaksud disini adalah Ketika mahasiswa hanya berambisi pada perusahaan tertentu  sehingga tidak melamar pada perusahaan lainnya.

“Cari pengalaman sebanyak-banyak dulu. Karena semakin banyak pengalaman kita, semakin meningkat keahlian kita, maka value yang kita punya semakin besar,” ungkapnya ketika ditanyai pesan untuk mahasiswa dan alumni UISI (tsa/fns)

 

Artikel Terkait