Pendistribusian 30 Unit Hazmat kepada Rumah Sakit Wates Husada Balongpanggang, Gresik
Pendistribusian 30 Unit Hazmat kepada Rumah Sakit Wates Husada Balongpanggang, Gresik
15 April 2020 | Tim Media UISI

Solidaritas Kuat Ikatan Alumni UISI (ILUSI) Dalam Gerakan Donasi di Tengah Pandemi Corona.

Aksi cepat tanggap yang dilakukan Ikatan Alumi UISI memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan terjadinya penularan virus Corona di wilayah Gresik, Jawa Timur.

Aksi cepat tanggap yang dilakukan Ikatan Alumi UISI memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan terjadinya penularan virus Corona di wilayah Gresik, Jawa Timur. Ikatan Alumni UISI atau yang dikenal dengan ILUSI UISI baru terbentuk pada tahun ini dan dengan program pertamanya adalah Program Donasi UISI > COVID19. Menurut Hafiz "ILUSI bisa diartikan memberikan karya terbaik yakni diri kita saat ini (alumni/ilusi) dan menjadi brand/cerminan dimasyarakat bahwa kami adalah produk terbaik didikan kampus UISI." ujar Plt. Ketua ILUSI.

Tahap pertama gerakan donasi tersebut dilaksanakan sejak 28 Maret 2020 - 05 April 2020, dimana ILUSI bekerjasama dengan "Bagibagijon". Bagibagijon merupakan komunitas berbagi di Gresik yang foundernya adalah beberapa rekan alumni dan staff tendik UISI, berfokus pada donasi berupa nasi disetiap hari jumat dan diletakkan di depan Masjid maupun dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Atas inisiatif bersama melihat kondisi COVID19 di Gresik, ILUSI dan Bagibagijon sepakat untuk bergotong royong tumpas Corona dengan bekerjasama membuka penggalangan dana tersebut.

Perolehan donasi hingga 06 April 2020 sebesar Rp. 13.056.0032. Donasi yang terkumpul telah diwujudkan berupa Hazmat 100 unit, Faceshield 20 unit, Masker Kain 200 unit, dan Vitamin C 200 Strip. Telah didistribusikan dengan rincian 30 hazmat kepada Rumah Sakit Wates Husada Balongpanggang, dan 200 paket berisi 1 Strip Vitamin C + Masker Kain di 4 titik Wilayah Gresik yaitu Jl. Veteran, GKB Gresik, Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), dan Daerah Pasar Gresik. ILUSI x Bagibagijon melakukan Screening Rumah Sakit d Gresik yang membutuhkan karena masih terdapat Stok APD dan akan pengadaan kembali Hazmat sehingga Donasi masih berjalan.

"Harapan nya kedepan sih dari ILUSI bisa menjadi organisasi pengayom bagi alumni dan wadah menuangkan aspirasi maupun beraktivitas positif yg membawa kebermanfaatan gak hanya untuk UISI tapi masyarakat pada umumnya. Karena berjalan beriringan dimana ada Kampus besar disitu ada solidaritas alumni yg kuat." papar Hafiz selaku Alumni UISI dan Plt. Ketua ILUSI. (*)

Artikel Terkait