Para mahasiswa baru antusias menyimak materi ESQ
Para mahasiswa baru antusias menyimak materi ESQ
25 Agustus 2017 | Tim Media UISI

Mahasiswa Baru Upgrade Kualitas Diri Dengan ESQ dan Mentoring

Kegiatan ESQ dan mentoring keagamaan menjadi kegiatan wajib bagi mahasiswa baru untuk meningkatkan kualitas dan kesadaran akan diri masing-masing.

Gresik,UISI- Suasana khas tahun baru akademik mulai terasa di UISI. Acara pra-orientasi mahasiswa baru UISI angkatan 2017 sudah mulai berlangsung sejak Kamis (24/08). Acara tersebut berupa pembekalan untuk pekan orientasi (IO-CHAMPS 2017) dan disusul dengan kegiatan ESQ dan mentoring keagamaan yang dilaksanakan Jum'at (25/08).

Kegiatan ESQ dan mentoring keagamaan ini menjadi kegiatan wajib dalam pekan IO-CHAMPS 2017. Adanya kegiatan ESQ dan mentoring keagamaan bertujuan agar para mahasiswa baru dapat mengupgrade kualitas diri mereka menjadi lebih baik.

"Kegiatan ESQ dan mentoring keagamaan yang termasuk dalam pra-IO ini diadakan untuk menjadi renungan agar para mahasiswa baru dapat termotivasi untuk berbuat lebih baik" tutur Meita, salah satu panitia IO-CHAMPS 2017.

Bertempat di lapangan masjid Roudotul Ilmi, terdapat tiga sesi materi ESQ yang menginspirasi. Pada sesi pertama para mahasiswa baru mendapat materi dari Ir. Misbahul Huda, MBA tentang "Kekuatan Spiritualitas Tanpa Batas". Pada sesi kedua dengan materi "Be Proactive" dan sesi ketiga dengan materi "Prinsip Keberhasilan" diisi oleh Asnando Danu, S.Si. Cht. CLNP, SEFTer.

ESQ dan mentoring keagamaan ini merupakan bagian kegiatan pra-orientasi. Sedangkan pekan IO-CHAMPS 2017 akan resmi dimulai Senin (28/08) ditandai dengan upacara pembukaan di Lapangan Segunting milik PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. (kei/ral)

 

Artikel Terkait