Mahasiswa UISI cerminkan nasionalisme pada Peringatan HUT RI ke 74 Tahun
Mahasiswa UISI cerminkan nasionalisme pada Peringatan HUT RI ke 74 Tahun
17 Agustus 2019 | Tim Media UISI

Nuansa Khidmat UISI Memperingati Kemerdekaan Indonesia ke 74 Tahun

Mahasiswa berdiri tegak menatap sang merah putih yang berkibar di bawah mentari pagi. Disetiap lirik–lirik alunan lagu Indonesia Raya tersimpan senyum-senyum tegar mengingatkan kembali perjuangan rakyat Indonesia silam.

Gresik – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 Tahun, Kementrian Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (KEMENDAGRI BEM UISI) mengadakan pengibaran bendera Sang Merah Putih. Berlangsung dengan khidmat di halaman parkir Kampus A Universitas Internasional Semen Indonesia (17/8).

“Harapan kedepannya, semoga Indonesia semakin berjaya. Semoga mahasiswa selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dan penduduk bangsa Indonesia untuk meraih tahun 2045 yang emas. ” ucap Muhammad Nur Habibi selaku Presiden BEM UISI 2019, pada akhir sambutan.

Upacara dihadiri oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) UISI. Selain merasakan sensasi upacara kemerdekaan, para peserta juga merasakan sensasi perjuangan lewat serangkaian lomba yang diadakan seperti lomba beruntun. Antusiasme mereka sangat tinggi, terdengar dari suara teriakan yang lantang penuh dengan semangat. Mulai dari barisan paling belakang membawa kelereng dengan dua sendok dilanjutkan dengan lomba balap karung yang berakhir lomba kerupuk anti mainstream.

"Alhamdulillah seneng, bangga dan terharu. Karena kebetulan saya lima tahun terakhir selalu ikut berkontribusi dalam pengibaran Sang Merah Putih. Seusai upacara saya selalu menangis bangga, karena dapat mengibarkan Sang Merah Putih dengan tepat tanpa ada kesalahan. Seperti yang kita tahu, para pahlawan terdahulu mengalami masa sulit bahkan mengorbankan nyawa mereka untuk bisa mengibarkan Sang Saka." tutur Ahmad Fahmi Indramanto. Mahasiswa Departemen Teknologi Industri Pertanian yang bertugas sebagai pengibar bendera.

“Acaranya mantap, seru, dan mengesankan sekali jadi bisa akrab dengan teman–teman yang belum kenal. Apalagi baru pertama kali ikut upacara lalu digabung lomba jadi semakin semangat. Ini adalah bulan Agustus yang paling berkesan di UISI.” Ucap Andrian Setia Nugroho, salah satu peserta yang meraih juara 2 lomba beruntun. (aml/uda)

Artikel Terkait