Sosok Nafa Maulida Syaharani, juara harapan 1 Mawapres UISI
Sosok Nafa Maulida Syaharani, juara harapan 1 Mawapres UISI
2 Juni 2021 | Tim Media UISI

Mahasiswa Ekonomi Syariah UISI, Nafa Maulida Syaharani, Raih Juara Harapan 1 Mahasiswa Berprestasi UISI

Nafa Maulida Syaharani, mahasiswa Departemen Ekonomi Syariah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sabet juara harapan 1 Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UISI yang resmi diumumkan pada bulan Mei lalu.

Gresik – Mahasiswa Departemen Ekonomi Syariah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Nafa Maulida Syaharani, terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UISI. Berawal dari rekomendasi kepala departemen serta dirinya yang memang menyukai tantangan, Nafa berhasil menyabet juara harapan 1 Mawapres UISI yang resmi diumumkan pada bulan Mei lalu.

Nafa bersyukur dan tidak menyangka dirinya dapat menjadi juara harapan 1 Mawapres UISI, ia mengaku sempat kaget karena pada awalnya sempat insecure (perasaan tidak percaya diri) ketika mendaftar seleksi. “Waktu pengumuman aku (merasa) kaget, tidak menyangka karena teman-teman dari departemen lain jauh lebih keren dari pada aku, malah awalnya aku sedikit (merasa) insecure”, ungkap Nafa.

Ketika seleksi Nafa mengaku memiliki kendala saat melalui serangkaian tes TOEFL, karena ia masih minim berbahasa inggris. Namun itu tidak menyusutkan semangatnya, ia yakin dengan prinsipnya bahwa Allah akan memberikan yang lebih baik ketika seseorang melakukan yang terbaik.

Prestasi yang pernah Nafa raih adalah Juara 1 “Puisi Penulis Peduli Negeri” (2020), finalis “FALAH (Festival Ekonomi Syariah)” UNAIR (2020) dan Semifinalis “Olimpiade Ekonomi Syariah LIPIA Jakarta” (2020).

Menjadi seseorang yang berprestasi tidak membuat Nafa menutup mata dengan kegiatan lain. Ia aktif mengikuti kegiatan di dalam maupun luar kampus antara lain HIMAES (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah) dibidang LSE (Literacy Sharia Economic), organisasi tingkat nasional FoSSEI (Forum Silaturarrahim Studi Ekonomi Syariah) di bidang kelembagaan dan menjadi content writing pada komunitas Ruang Cerita.

Ketika ditanya soal tips memanajemen waktu, Nafa mengaku tidak ada tips khusus. “Aku bukan tipe orang yang rapi dalam menyusun waktu, mungkin untuk tugas kampus dan organisasi aku lebih ngerjain malam hari pokoknya waktu-waktu nyaman buat ngerjain”, tutur Nafa.

“Untuk teman-teman mahasiswa UISI, apabila ada kesempatan positif untuk berproses menjadi lebih baik, ambilah dan lakukan yang terbaik sesuai kemampuanmu, semangat”, Pesan Nafa. [fit/tsa]

Artikel Terkait