Elfanisa Lukita, Duta Inspirasi Provinsi Bali 2022
Elfanisa Lukita, Duta Inspirasi Provinsi Bali 2022
14 Maret 2022 | Tim Media UISI

Wakili Bali, Elfanisa Lukita Mahaiswa UISI Jadi Duta Inspirasi Indonesia

Elfanisa Lukita, mahasiswa departemen Informatika angkatan 2021 yang berhasil menjadi Duta Inspirasi Provinsi Bali 2022 pada ajang Duta Inspirasi Indonesia yang didukung oleh KEMENPORA. Elfanisa bersaing dengan 400 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

Gresik - Tak henti-hentinya mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) melahirkan segudang prestasi di kancah Nasional maupun Internasional. Salah satunya prestasi dari Elfanisa Lukita, mahasiswa departemen Informatika angkatan 2021 yang berhasil menjadi Duta Inspirasi Provinsi Bali 2022 pada ajang Duta Inspirasi Indonesia yang didukung oleh KEMENPORA. Elfanisa bersaing dengan 400 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

Duta Inspirasi Indonesia merupakan program yang bertujuan menyiapkan putra-putri terbaik bangsa dalam menyambut bonus demografi serta mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini, Elfanisa berkewajiban menginspirasi generasi muda daerah, berkarya hingga mengkampanyekan Indonesia Emas 2045.

Dari awal pemilihan Duta Inspirasi Indonesia hingga sekarang menjabat, Elfanisa memiliki project yang berfokus pada pengembangan media sosial Instagram yang menyajikan konten-konten inspiratif. Project ini juga yang membawa Elfanisa berhasil menjadi Duta Inspirasi yang mewakili Provinsi Bali.

“Saya memiliki project campaign pada Instagram Millenials Menginspirasi (@millenials.menginspirasi), yang menyajikan konten-konten inspiratif seperti motivasi, perjalanan hidup, tips dan trik serta masih banyak lagi” ungkap Elfanisa.

Elfanisa mengaku awal mula ia tertarik mengikuti pemilihan Duta Inspirasi Indonesia karena rasa kepedulian terhadapat sesama. Ia ingin memberikan semangat kepada orang lain dalam menghadapi masalah, cita-cita hingga Elfanisa juga membagikan pengalamannya sendiri sebagai pelajaran bagi orang lain.

Tak henti perjuangan Elfanisa untuk memberikan sumbangsih pada negeri. sembari  ia menjalankan masa jabatannya menjadi Duta Inspirasi Provinsi Bali selama 3 bulan kedepan, Elfanisa berencana akan mengikuti kompetisi-kompetisi lain dengan tetap menyeimbangkannya dengan kegiatan kuliah dan organisasi.

Terakhir, Elfanisa memberikan semangat kepada mahasiswa UISI untuk terus semangat mengejar mimpi dan cita-cita. “Jangan takut gagal sebelum mencoba. If we never try, we will never know”. Pungkas Elfanisa. (fit/aml)

 

Artikel Terkait