Lomba.
Lomba.
12 Januari 2022 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI raih Juara 1 tingkat internasional MonsoonSIM 2021

MonsoonSIM Enterprise resource Management Competition 2021

UISI- suatu kebanggan bagi kampus kita tercinta, 5 mahasiswa UISI berhasil meraih juara 1 tingkat internasional MonsoonSIM Enterprise resource Management Competition 2021 yang diselenggarakan MonsoonSIM. kelima mahasiswa tersebut adalah Hariza Rahmah (Lamongan), Maya Elvina Puspitasari (Gresik), Nafsya Rafsanjani (Gresik), Nugraheni Tahirawati (Kediri), Sofia Namira Firdaus (Bojonegoro) dan 1 orang dosen pembimbing Muhammad Akbar, SR, M.Acc., Ak. Dari 5 orang tersebut membentuk tim yang diberi nama “BUMBLEBEE”.

MonsoonSIM adalah game simulasi bisnis yang  dimana masing-masing tim akan bersaing untuk mengelola perusahaan virtualnya masing-masing. Penyisihan dan Final Internasional dilakukan dihari yang sama pada tanggal (20/11) secara online melalui platform MonsoonSIM.

Dibalik MonsoonSIM yang hebat mereka merancang perencanaan dengan pembagian tugas sebagai berikut. Wanita yang kerap disapa Hariza sosok ketua dalam tim "BUMBLEBEE" ini dalam permainan MonsoonSIM terbagi sebagai pihak yang mengelola penjualan serta pembelian. Dan terbagi menjadi empat berdasarkan tugasnya yakni Maya sebagai pihak yang memproduksi, pemeliharaan aset dan pengembangan proyek sedangkan Nafsya sebagai pihak yang mengelola bagian layanan. Dan  Mengelolapenjualan retail, marketing dan mengontrol keuangan dan Mira sebagai mengatur dan mengontrol sumber daya manusia.

Perjuangan Tim BUMBLEBEE tidaklah semudah membalikkan tangan mereka latihan hampir setiap malam dengan menganalisa strategi kesalahan disetiap permainan dan strategi setiap tim. "kami juga melakukan bimbingan berkala dalam memperbaiki strategi permainan selanjutnya," ucap wanita yang kerap disapa Mira.

Salah satu anggota tim Sofia Namira Firdaus menitipkan pesan jangan pernah takut untuk mencoba, semua pasti bisa jika kita terus berusaha dan berdoa. "sebenarnya mimpi itu nyata jika kita bangun dan mewujudkannya." tutupnya. (rhmd/aml)

Artikel Terkait