21 Maret 2024 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Raih Prestasi Gemilang di Kejuraan Nasional Pencak Silat Dandim Cup Lumajang 2024

Ahmat Rendi Saputra, kembali bawa pulang medali untuk UISI

UISI – Ahmat Rendi Saputra, mahasiswa Sistem Informasi Angkatan 2022 yang kembali mengharukan nama kampus setelah dirinya membawa pulang gelar juara pada Kejuraan Nasional Pencak Silat Dandim Cup Lumajang 2024 yang dilaksanakan pada 7-10 Maret lalu di GOR Wira Bhakti, Lumajang.

Dengan persiapan kurang lebih 2 bulan, Rendi mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan meliputi persiapan mental dan juga fisik. Dengan berbekal persiapan dan juga keinginan untuk terus bisa mengasah kemampuannya agar terus berkembang, Rendi berhasil membawa pulang 3 medali yang terdiri dari 2 emas dan 1 perunggu.

Rendi berhasil menjadi Juara 1 pada kategori pertandingan Fighter Kelas B Putra Dewasa, Juara 1 Seni Tunggal Bersenjata Tingkat Dewasa, dan Juara 3 Seni Tunggal Tangan Kosong Tingkat Dewasa.

Selama mengikuti pertandingan, Rendi mengatakan, “Saya selalu tanamkan ke diri saya agar selalu menjaga mental untuk bisa mengalahkan lawan di medan pertandingan,” ujarnya sebagao bentuk semangatnya setiap akan bertanding. Meskipun telah berhasil membawa 2 emas dan 1 perunggu, namun Rendi sempat merasa kecewa karena tidak bisa membawa medali emas untuk ketiga kategori yang diikutinya. (may)

Artikel Terkait