(dari kiri) Sigit Wahono, Trinity, Irwan
(dari kiri) Sigit Wahono, Trinity, Irwan
11 April 2019 | Tim Media UISI

#MembangunKebaikan di Media Sosial Bersama Trinitytraveler

#MembangunKebaikan lewat media sosial bersama Trinitytraveler yang membagikan cerita-ceritanya

Gresik - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. bersama Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) serta Kompasiana menyelenggarakan sebuah acara bertajuk #MembangunKebaikan. Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai generasi dan domisili. Acara yang dilangsungkan pada Kamis (11/04) ini bertujuan mengajak para peserta untuk bersama-sama membangun dan menyebarkan kebaikan, utamanya melalui media sosial. Dimana media sosial saat ini menjadi sumber informasi yang paling utama dan paling banyak diakses oleh berbagai kalangan.

Bertempat di Auditorium Kampus B UISI, acara ini menghadirkan berbagai narasumber yang cukup berpengaruh di ranah media sosial. Para narasumber tersebut diantaranya Sigit Wahono (salah satu pengelola akun media sosial PT Semen Indonesia), Irwan (penggagas akun InfoGresik), serta travel blogger dan penulis tersohor, Trinity (@trinitytraveler).

Salah satu narasumber yang sangat menarik yang merupakan travel blogger pertama di Indonesia yakni Trinity. Trinity memulai blogging di tahun 2005 dan sejak saat itu aktif menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana untuk berbagi kisah perjalanannya. Sebagai seseorang yang aktif memanfaatkan media sosial, Trinity tahu betul bagaimana perkembangan media sosial serta peristiwa-peristiwa yang terjadi di dalamnya.

Wanita yang telah meluncurkan buku terbaru “The Naked Traveler 8” ini bercerita tentang hobi traveling dan menulis yang telah ia gemari sejak lama. Bagaimana dari hobi tersebut dapat sekaligus menjadi profesi yang hingga saat ini ia tekuni. Ia juga menjelaskan bahwa dari seluruh pengguna aktif media sosial di Indonesia, hanya 37 persen yang memanfaatkannya untuk berbisnis. Maka dari itu Trinity pun menjelaskan bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai media dalam berbisnis.

“Kalau ingin menyeriusi media sosial, diduitin lah istilahnya, you have to come up with a plan. Mau jadi apa, mau kayak gimana isinya harus difikirkan benar-benar. Suatu saat bisa berhasil kok. Jadi dream high. Tapi tidak hanya dream, harus ditulis dan diwujudkan.” Ujar wanita yang telah menjelajahi 89 negara ini.

Di sela ceritanya, Trinity memberikan pesan bagi seluruh hadirin bahwa sebagai pengguna media sosial juga harus paham etika. “Kita juga harus paham etika dalam penggunaan media sosial. Diantaranya itu kita harus bijak dalam membuat konten, bijak dalam memilih informasi yang didapatkan, publish informasi yang apa adanya. Pastinya juga kita harus memberikan konten yang bermanfaat” tututnya

(hdr/kei)

Artikel Terkait