Habib Muhammad bin Anis Syahab jelaskan kiat pemuda mulia perindu surga
Habib Muhammad bin Anis Syahab jelaskan kiat pemuda mulia perindu surga
14 September 2018 | Tim Media UISI

Membuka Mentoring Agama Melalui Tabligh Akbar

Kajian tentang pemuda mulia di zaman rasul dan masa kini

Gresik- kemunculan lembaga dakwah sepanjang muka bumi menarik perhatian para pemuda untuk mendalami ilmu agama. Begitu pula dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UISI yang turut mengadakan tabligh akbar bersama Habib Muhammad bin Anis Syahab. Seruan bernuansa islami tersebut mengundang masyarakat Gresik untuk saling bermuhasabah yang merindukan surga Nya.

Tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Gresik, Kamis (13/9) disambut hangat dengan lantunan lirik hadrah untuk mengawali acara. Penampilan hadrah yang disuguhkan oleh tim hadrah UISI untuk jamaah dan masyarakat sangat meriah. Terlihat dari pengulangan lirik yang diikuti oleh jamaah. Pengunjung yang hadir pun terbilang tak sedikit dan hampir memenuhi ruangan masjid jami’ Gresik lantai 2.

Kalangan pemuda yang marak menjadi panutan menjadi pembicaraan dalam materi yang disampaikan. Siraman rohani tersebut bertajuk pada tema “pemuda mulia, perindu surga” yang disampaikan oleh Habib Muhammad bin Anis Syahab Pimpinan Majelis Rasulullah cabang Malang. Beliau memaparkan tentang bagaimana sosok pemuda zaman Rasulullah dan pemuda sekarang, nasihat dan petuah, serta menumbuhkan pemuda yang berakhlak mulia di mata Allah yang merindukan surga Nya. “ Jika ingin menjadi mulia, ikuti sunah Rasul. Hanya beliau satu-satunya makhluk yang langsung dimuliakan Allah.” Paparnya dalam nasihat.


Dari kajian yang dihadirkan dalam tabligh akbar ini, menjadi motivasi dan panutan untuk terus menjadi pribadi yang mulia, yang merindukan surga. Serta menumbuhkan akhlak yang mulia yang pernah di contohkan oleh sang suri tauladan Rasulullah. “ semoga pemuda pemuda dapat menjadi sosok yang berakhlak mulia dengan melanjutkan estafet perjuangan rasul dengan jiwa dan ghirah yang di contohkan.” Ujar Dode selaku anggota LDK UISI. (fns/ral)

Artikel Terkait