Juliana Kristi pada sesi pembacaan wisudawan terbaik
Juliana Kristi pada sesi pembacaan wisudawan terbaik
6 November 2020 | Tim Media UISI

Menjadi Wisudawan Terbaik, Bukti Hasil Pencapaian Juliana Kristi Selama Kuliah

Hasil belajar yang keras dan memiliki banyak prestasi menghantarkan Juliana Kristi meraih predikat wisudawan terbaik Departemen Sistem Informasi.

Gresik – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar wisuda ke-4 dengan 337 wisudawan pada Selasa (27/10). Kesan yang berbeda dari tahun lalu karena situasi pandemi yang mengharuskan acara tersebut dilaksanakan secara daring pertama kalinya melalui platform Zoom. Diumumkannya wisudawan terbaik yang merupakan torehan prestasi kembali memeriahkan acara tersebut yang juga disiarkan secara langsung lewat Youtube Humas UISI. Terlihat wajah bahagia dirasakan oleh semua wisudawan, tak terkecuali Juliana Kristi yang meraih predikat wisudawan terbaik pada Departemen Sistem Informasi.

“Awalnya saya kaget dengan IPK 3,82 tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik Sistem Informasi, perasaan saya sangat bersyukur dan bangga disaksikan orang tua dapat memberikan prestasi yang membanggakan yang merupakan bukti pencapaian saya selama kuliah”, ucap Juli.

Juliana Kristi mempunyai versi belajar yang dianggap dapat menghantarkannya mendapat predikat wisudawan terbaik serta meraih prestasi saat menjadi mahasiswa. “Berkomitmen serta berdoa membangkitkan motivasi dan semangat saat berkuliah dengan selalu membuat resume setelah perkuliahan berakhir, selalu aktif bertanya pada dosen diluar atau dalam jam kuliah, dan selalu mencari referensi lewat buku dan juga ebook dapat membantu saya memahami ilmu di mata kuliah saya”, tanggap Juli.

“Untuk prestasi saat perkuliahan alhamdulillah saya dapat membanggakan UISI dengan ajang semifinalist National Paper Competition Prisma Universitas Mataram (2017), grand finalist Business Case Competition di UMJ (2018), pendanaan PKM-PSH Kemenristekdikti (2018), dan pendanaan PKM-M Kemenristekdikti (2019) serta lainnya, saya sangat besyukur dengan hasil dari kerja keras tersebut”, tambahnya.

Juli juga berpesan, "selalu semangat dan jangan lupa untuk berproses, seberat atau selelah apapun kalian, semoga selalu dikuatkan dan ingat awal tujuan awal dan pengorbanan orang tua kalian yang sedang menunggu kesuksesan kalian nanti".

[map/msl]

Artikel Terkait