Peserta UISI Debat Competition Melakukan Babak Penyisihan
Peserta UISI Debat Competition Melakukan Babak Penyisihan
14 Oktober 2017 | Tim Media UISI

UISI Debat Competition Ke- 1 Tingkat Jawa Timur

Lomba Debat Competition Tingkat Jatim yang dilaksanakan tanggal 14 Oktober ini cukup banyak antusiasnya.

Gresik - Debat Competition Tingkat Jatim yang dilaksanakan Tanggal 14 Oktober ini cukup banyak antusiasnya dari tiap Universitas. banyak sekali para Mahasiswa yang mendaftar di Event Debat Competition tersebut.

Debat Competition tersebut diadakan oleh Kementrian Hubungan Luar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Internasional Semen Indonesia. UISI Debat Competition merupakan Event pertama Tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh UISI melalui BEM UISI.

Team Peserta yang mendaftar di UISI Debat Competition diantaranya mulai Mahasiswa dari UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia, UB (Universitas Brawijaya), UNAIR (Universitas Airlangga), UNUSIDA (Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo), UNEJ (Universitas Negeri Jember), UNESA (Universitas Negeri Surabaya), UNM (Universitas Negeri Malang), UNMER (Universitas Merdeka Malang), UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya), dan UTM (Universitas Trunojoyo Madura).

Jumlah keseluruhan Peserta yang mendaftar di Debat Competition berjumlah 17 Team. mulai dari UISI berjumlah 4 Team, Sedangkan Team Peserta dari UB berjumlah 1 Team, dari UNAIR berjumlah 4 Team, dari UNUSIDA berjumlah 2 Team, dari UNEJ berjumlah 1 Team, dari UNM berjumlah 2 Team, dari UNMER berjumlah 1 Team, dari UMM berjumlah  1 Team, dari UINSA berjumlah 1 Team, Sedangkan dari UTM berjumlah 1 Team. 

Juri Debat Competition dihadiri oleh sebagian Dosen UISI dan Dosen dari luar UISI. Pemenang Juara 1 Debat Competition dimenangkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang, Sedangkan Pemenang Juara 2 dimenangkan oleh Universitas Airlangga.

Sedangkan Juara 3 dimenangkan oleh Universitas Airlangga. Pada ajang UISI Debat Competition tersebut setiap Team Peserta saling beradu Argument dan saling beradu kemenangan Juara 1,2 dan 3.(mbn/far)

Artikel Terkait