18 Desember 2023 | Tim Media UISI

Office International Affairs UISI menggaet Mahasiswa Luar Negeri Kunjungi Wisata Di Gresik

8 Mahasiswa Luar Negeri bersama Tim OIA kunjungi berbagai wisata di Gresik.

UISI - 8 Mahasiswa Luar Negeri melakukan kunjungan  berbagai wisata di Gresik pada Sabtu, 09 Desember 2023. Didampingi langsung oleh Tim dari OIA UISI bersama Syahnaz Amalia (Staff OIA). Acara ini juga didampingi langsung oleh Komunitas Seni Budaya dari Yayasan Gang Sebelah.

Mahasiswa diperkenalkan dengan Wisata dan Budaya Gresik dengan Kunjungan di Bandar Grisse, Kelenteng Gajah Mungkur, Rumah Kembar, Kampung Kemasan, dan juga Makam Nyai Ageng Pinatih. Keseruan acara ini terlihat dari penjelasan para Komunitas Seni Budaya Gresiknesia dan juga pada saat mereka melakukan aktivitas mewarnai Damar Kurung di Omah Damar Kurung.

Selanjutnya mereka diperkenalkan dengan makanan khas Gresik yaitu Nasi Krawu. Mereka mencicipi Nasi Krawu dengan sangat enak, karena di negaranya tidak ada makanan seperti ini. Mahasiswa UISI dari Afghanistan merasa senang dan bangga karena kota Arafat berkuliah, Gresik, bisa dikunjungi dan belajar bersama dengan Mahasiswa Asing lainnya. 

Dengan adanya program ini Mahasiswa Asing bisa mengenal budaya Gresik. Yang biasanya Gresik adalah Kota Industri tetapi didalamnya terdapat sejuta Budaya yang menarik untuk dipelajari. (may)

Artikel Terkait