Tim dari berbagai departemen di UISI bertanding dalam ajang kompetisi E-Sport pada Sportweek 2019
Tim dari berbagai departemen di UISI bertanding dalam ajang kompetisi E-Sport pada Sportweek 2019
28 September 2019 | Tim Media UISI

Pertandingan Final Kompetisi PUBG dalam Rangkaian Sportweek 2019

dalam rangka memeriahkan pekan acara Sportweek 2019 di Universitas Internasional Semen Indonesia ( UISI ), Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) E-sport UISI mengadakan kompetisisi E-Sport game Player Unknown Battleground

UISI – dalam rangka memeriahkan pekan acara Sportweek 2019  di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-sport UISI mengadakan kompetisi melalui game Player Unknown BattleGround atau yang biasa disingkat dengan PUBG. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (23-25/9) di pertarungkan oleh tim perwakilan dari seluruh departemen yang ada di UISI dan beberapa tim lain. Perlombaan tersebut di adakan di Aula Kampus A UISI.

Saat final, pertandingan dibagi menjadi empat ronde. Kompetisi ini menggunakan mode TPP (Third Person Shooter) setiap peserta memainkan dengan tampilan layar sebagai orang ketiga yang terlihat penuh atau full body. Selain itu, juga menggunakan mode FPP (First Person Shooter) dengan tampilan layar seperti mata pemain. 

Dua ronde pertama menggunakan Erangel yang merupakan Map default dimana di ronde pertama menggunakan mode TPP dan ronde kedua menggunakan mode FPP. Setelah semua tim yang bertanding dalam dua ronde pertama, departemen Ekonomi Syariah memimpin point tertinggi untuk sementara dan disusul oleh tim Informatika A dan tim Sisfor B.

Sedangkan pada dua ronde terakhir menggunakan Map Miramar yang merupakan map optional kedua setelah Erangel. Kawasannya dominan dengan gurun pasir dan bangunan bangunan perkotaan di tengah gurun pasir, sehingga sulit untuk berkamuflase.

Setelah pertandingan terselesaikan, juara pertandingan ini dapat ditentukan. Juara pertama diraih oleh tim A dari departemen Informatika dengan perolehan point sebesar 1.765 dengan jumlah kill sebanyak 26 kill. juara kedua oleh tim B dari departemen Ekonomi Syariah dengan point 1.625 point dan jumlah kill sebanyak 22 kill. Dan juara ketiga diraih oleh tim B departemen Desain Komunikasi Visual sebesar 1.525 point dan jumlah kill sebanyak 23 kill.

"Perasaan saya sangat senang dalam mengikuti kompetisi PUBG ini, menurut saya kompetisi seperti ini sangat bagus bagi para mahasiswa yang menggemari dunia gaming untuk mengembangkan minat dan bakat mereka," ujar Danang Adam Maulana, salah satu peserta kompetisi E-Sport PUBG pada pekan Sportweek 2019.(hbb/fns)

 

Artikel Terkait