Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian, Puji Andayani mewakili pemenang UISI dalam KMI Awards
Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian, Puji Andayani mewakili pemenang UISI dalam KMI Awards
10 Desember 2021 | Tim Media UISI

Selamat! UISI Menempati Peringkat 3 Nasional di Bidang Kemahasiswaan

Pemeringkatan bidang kemahasiswaan dilakukan secara nasional oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemenristek DIKTI. Tahun ini UISI berhasil menembus peringkat tiga di anatara kampus Liga 3

Pemeringkatan bidang kemahasiswaan dilakukan secara nasional oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kemenristek DIKTI. Tahun ini UISI berhasil menembus peringkat tiga di anatara kampus Liga 3, yaitu kampus dengan jumlah mahasiswa seribu sampai lima ribu. Untuk peringkat nasional se-Indonesia, UISI meraih rangking 53.

Tahun 2018, UISI menempati peringkat 200an dan tidak tercatat dalam sistem. Selanjutnya di tahun 2019 dan 2020, UISI menempati peringkat 107 dan 101. "Tahun 2021 ini, peringkat UISI naik signifikan dari 101 ke 53," papar Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kelalumnian UISI, Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., MCE. UISI juga tercatat sebagai peringkat 3 se-Indonesia di kategori kampus Liga 3.

Peningkatan peringkat ini juga dibuktikand dengan naiknya kualitas bidang kemahasiswaan di UISI. "Di tahun ini, jumlah prestasi mahasiswa di ajang nasional & internasional bergengsi semakin naik," papar Puji. UISI meraih berbagai prestasi nasional misalnya yang baru-baru ini adalah juara di ajang KMI awards dan juara 1 Moonsoonsim internasional.

Faktor berikutnya adalah mengenai kelengkapan aturan dan kebijakan pembinaan kemahasiswaan. "Selain itu,UISI juga aktif dalam kegiatan Kampus Merdeka, utamanya dalam hal magang dan pengabdian masyarakat," jelas Puji.

Bertambahnya fasilitas sarana prasarana untuk aktivitas mahasiswa misalnya ruang kesehatan dan organisasi mahasiswa turut menjadi nilai tambah. " Prestasi ini merupakan kerjasama semua pihak di UISI, harapannya peringkat bidang kemahasiswaan di UISI akan menjadi lebih baik lagi di tahun depan" tutup Puji.

Artikel Terkait