Perwakilan dari Mahasiswa Departemen DKV mengikuti Pameran Cangkirupa
Perwakilan dari Mahasiswa Departemen DKV mengikuti Pameran Cangkirupa
16 Desember 2019 | Tim Media UISI

Pameran Cangkirupa, Pameran Yang Mungkin Dirasa sederhana Tetapi Hasil Daya Cipta Karsa Bukanlah Perbuatan Tercela.

Pameran Cangkirupa merupakan suatu kegiatan Pamer Karya yang dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh banyak masyarakat Kabupaten Gresik

 

Pada hari Jum’at kemarin (13/12/2019), Tim UISI Media berada di sebuah Pameran CANGKIRUPA yang terletak di Jl. Awikoen Tirta No.2, Gunungsari, sidomoro, Kec.Kebomas Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Di daerah ini mengadakan sebuah pameran kecil yang tempatnya di ROUGH COFFEE yang terletak di Bukit Putri Cempo Kabupaten Gresik. Pameran tersebut merupakan suatu kegiatan Pamer Karya yang dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh  banyak masyarakat Gresik. Acara tersebut dimulai Pukul 19.00-22.00 WIB dengan zdiadakan Pameran CANGKIRUPA ini pemuda-pemuda didaerah GRESIK siapa tau, makin tersadarkan potensi diri yang kerap kali tersembunyi dibalik ketidakpercayaan maupun kesungkanan. Pameran ini yang mungkin dirasa sederhana, namun hasil Daya Cipta Karsa bukanlah perbuatan tercela.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pemuda Departemen Desain Komunikasi Visual Universitas Innternasional Semen Indonesia (DKV UISI) beserta seniman yang berada di Kabupaten Gresik yang dibimbing oleh Ibu Irni Resmi Apriyanti, S.Ds., M.Ds. dan kedatangan Seniman asli gresik yaitu Bapak Kris. kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat tentang karya seni. Karya seni tersebut adalah sebuah imajinasi yang di ciptakan oleh manusia dengan kreatif untuk mengungkapkan perasaan dari manusia itu sendiri. Yang dimana ciptaan tersebut mempunyai nilai estetika atau keindahan. Adapun karya-karya yang dibuat oleh pemuda DKV UISI, pemuda gresik dan seniman lainnya salah satunya  adalah sebagai berikut:

 

Manfaat di adakan pameran tersebut yaitu membuka sebuah wawasan masyarakat Gresik menjadi lebih luas terhadap suatu kualitas sebuah karya seni dan produk-produk lain sehingga dapat mengulas lebih obyektif. Pameran juga bisa menjadi ajang untuk dapat memperkenalkan suatu karya seni. (*/mbn)

Artikel Terkait