Mahasiswa UISI Hadir dalam kegiatan Mlaku Bareng di WEP Gresik
Mahasiswa UISI Hadir dalam kegiatan Mlaku Bareng di WEP Gresik
12 Maret 2020 | Tim Media UISI

Partisipasi UISI dalam "Mlaku Bareng" Pemkab Sebagai Perayaan Hari Jadi Gresik

Ikutserta UISI dalam rangka memperingati hari jadi kota Gresik dengan mengikuti kegiatan "MLAKU BARENG" di WEP

Gresik – Kabupaten Gresik memperingati hari jadinya yang ke - 532. Dalam rangka menyambut hari jadi tersebut, pemerintah kabupaten mengadakan jalan sehat dengan tema “Gresik Sehat Melawan Virus  Corona” pada Minggu (08/03) yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum. pelaksanaan yang berlangsung pada minggu pagi bertepatan dengan Car Free Day (CFD), sehingga minat masyarakat semakin bertambah. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya jumlah orang yang berlalu lalang di sepanjang jalan menuju Wahana Ekspresi Poesponergoro (WEP).

Garis finish berada di depan Dinas Perpustakaan Kabupaten Gresik, turut dimeriahkan pula oleh panggung besar lengkap dengan pengiring musik menghadap ke arah Utara. Universitas Internasional  Semen Indonesia (UISI) pun turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Pihak UISI mengerahkan  mahasiswa untuk mengikuti jalan sehat. Selain itu, terdapat pula booth UISI di jajaran stand pameran bersanding dengan instansi lain. Yang menarik, pihak UISI membagikan tumbler gratis untuk masyarakat yang mampir ke booth UISI untuk sekedar bertanya-tanya seputar perkuliahan di UISI.

“Pembagian tumbler gratis juga mendukung kampanye mengurangi plastik,” ujar salah satu anggota UISI ambassador.

Selanjutnya yang tak kalah menarik, Divisi Kewirausahaan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UISI juga turut serta membuka lapak di area stand. Produk-produk yang dijual berupa snack, minuman jamu, dessert cake, serta udang vanami yang terkenal di pinggiran gresik.

“Kali ini lebih ramai dari CFD biasanya, jadi dagangan juga lumayan laris terjual”, ucap salah satu mahasiswa UISI.(rry/fns)

Artikel Terkait