Desain paper mob mahasiswa baru UISI bertemakan Merah Putih
Desain paper mob mahasiswa baru UISI bertemakan Merah Putih
5 September 2019 | Tim Media UISI

Penampilan Paper Mob Tutup Kegiatan IOMB 2019

Mahasiswa baru melaksanakan berbagai kegiatan dalam penutupan IOMB 2019.

Gresik - Rabu (04/09) merupakan hari terakhir dilakasanakan kegiatan Orientasi dan Informasi Mahasiswa Baru (IOMB) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Pada hari ini, mahasiswa baru SI-7 melakukan kegiatan penghijauan yaitu penanaman tanaman yang telah ditugaskan antara lain indigovera, binahong, dan tabibuya. Mereka saling bekerja sama dalam melaksanakan penghijauan di Kampus B UISI.

Seusai penghijauan dilakukan, mahasiswa mendapat materi mengenai keorganisasian yang disampaikan oleh Farhan Abdillah Dalimunthe yang merupakan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode Tahun 2017-2018. Dalam materi tersebut, mereka dibekali pentingnya berorganisasi dalam perkuliahan, mengenai bagaimana memanajemen proporsi antara prestasi akademik serta berorganisasi. Menurut Farhan, mahasiswa perlu berorganisasi untuk mendapatkan pengalaman, wawasan, nilai nilai baru yang tidak didapatkan di dalam kelas perkuliahan. Mahasiswa perlu mengembangkan potensi dan soft skill dalam dirinya masing-masing dengan mengikuti organisasi.

Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko menutup serangkaian acara hari ini. Salah satu agenda paling dinantikan yaitu penampilan paper mob oleh seluruh mahasiswa baru. Paper mob tahun ini mengusung tema merah putih. (frd/uda)

Artikel Terkait