Tangkapan layar saat prosesi sidang senat berlangsung.
Tangkapan layar saat prosesi sidang senat berlangsung.
1 Oktober 2021 | Tim Media UISI

Pengukuhan Mahasiwa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia Tahun Akademik 2021/2022

Sidang senat Mahasiswa Baru UISI Tahun Akademik 2021/2022 digelar secara daring melalui Zoom.

UISI - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar sidang senat terbuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 secara daring melalui zoom pada Rabu (29/09/2021). Mahasiswa baru pada tahun ini diberi nama Satya Ismaya Dana Diyaksa 9. Acara sidang senat terbuka diawali dengan prosesi pembukaan dan pelaporan jumlah mahasiswa baru oleh Prof. Dr. Fahimah Martak, M.Si (Wakil Rektor I Bidang Tridharma). Pada tahun ini UISI menerima sekitar 245 mahasiswa dengan dari berbagai penjuru Indonesia.

Sebaran mahasiswa baru tahun 2021/2022 dengan nilai tertinggi Jawa Timur sebanyak 221 mahasiswa, Jawa Tengah dan Sumatra Utara 6 mahasiwa, Banten 4 mahasiswa, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan 3 mahasiswa, Sulawesi tengah dan Sulawesi Selatan 2 mahasiwa serta Provinsi Bali, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, hingga Sulawesi Tenggara sebanyak 1 mahasiswa. Selain itu, UISI juga membagikan beberapa macam kategori beasiswa. Jumlah penerima beasiswa UISI dengan rincian Beasiswa Unggulan sebanyak 2 orang, Beasiswa Tahfidz 1 orang, Beasiswa Aperti BUMN sebanyak 7 orang, Beasiswa KIP kuliah sebanyak 27 orang dan Beasiswa Putra Pegawai UISI sebanyak 1 orang dengan total 38 mahasiwa penerima beasiswa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan mahasiswa baru secara simbolis dengan diwakili oleh Susi Dea Ariana (Akuntansi) dan Abdul Fathir Adam (Teknik Logistik). Acara selanjutnya yakni sambutan oleh rector UISI bapak Prof. Herman Sasongko. Beliau menyampaikan bahwa setiap kampus pasti didirikan dengan tujuan mulia, setiap kampus pasti mempunyai nilai masing masing , dan UISI mempunyai nilai sebagai sebuah kampus berbasis korporasi di Indonesia. Acara terakhir yakni penyampaian orasi ilmiah oleh Ibu Tina T. Kemala Intan, S.Psi. (Direktur SDM dan Hukum PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk.) lalu diteruskan dengan pembacaan doa oleh Bapak Drs. Muhammad Asyhad, M.Pd.I.(rmd/rry)

Artikel Terkait