Sosok Eriawan Prayoogi salah satu alumnus UISI Departement Manajemen Rekayasa angkatan 2014
Sosok Eriawan Prayoogi salah satu alumnus UISI Departement Manajemen Rekayasa angkatan 2014
7 Juli 2019 | Tim Media UISI

Pesan Alumni Eriawan Prayoggi: Jangan Pernah Takut Pada Kesalahan

Profil Alumni kali ini adalah Eriawan Prayoggi yang berkarir di divisi Research and Development (RnD) di PT. Mega Global Industry Food

Eriawan Prayoggi, salah satu alumnus Manajemen Rekayasa angkatan 2014, yang kini bekerja di PT. Mega Global Industry Food. Alumnus yang biasa dipanggil Eriawan ini menempati posisi di bagian Research and Development. Divisi ini dalam suatu perusahaan bertanggung jawab dalam perancangan produk baru, uji coba produk, pengawasan produk dan improvement suatu produk.

Untuk mencapai posisinya yang sekarang bukanlah hal yang mudah. Menurut Eriawan, "Harus pandai-pandai membagi waktu." Sejak semester 8, sembari mencicil skripsi, Eriawan sudah sempat bekerja. Saat itu ia bekerja sebagai Center of Engineering di PT. Semen Indonesia. Masa-masa itu menguji kedisiplinan Eriawan dalam mengatur waktu. Bukan hanya target skripsi, sekaligus harus bisa memenuhi target kerja 20 jam per minggu.

Waktu ia menjadi mahasiswa, juga berkecimpung dalam organisasi. Ia pernah menjadi bagian dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Rekayasa. Mengikuti organisasi juga menjadi ajang melatih diri sebelum menghadapi kehidupan setelah perkuliahan. "Seperti cara komunikasi yang baik, penyelesaian masalah bersama-sama antar kelompok tanpa ada yang dirugikan dan manajemen waktu yang baik," ujar Eriawan menjelaskan organisasi sebagai nilai tambah dalam karir setelah perkuliahan.

Perkuliahan adalah tempat untuk mengasah kemampuan. Eriawan berpesan agar mahasiswa fokus pada peningkatan softskill untuk siap kerja di tahap selanjutnya. Serta menurutnya, mahasiswa jangan pernah takut pada kesalahan. Yakinlah dengan kemampuan, terus mencoba dan berkaryalah. Karena orang sukses selalu mampu bangkit dari setiap kegagalan. (tsa/uda)

Artikel Terkait