Agung Prasetyo Utomo saat memberikan pesan dan motivasi untuk wisudawan UISI ke-3
Agung Prasetyo Utomo saat memberikan pesan dan motivasi untuk wisudawan UISI ke-3
16 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Pesan Pemilik Usaha Ayam Geprek Juara untuk Wisudawan UISI ke-3

Agung Prasetyo Utomo; seorang lulusan teknik mesin yang juga sebagai pemilik usaha kuliner Ayam Geprek Juara, menjadi pembicara di Wisuda UISI yang ke-3.

Pemilik usaha kuliner Ayam Geprek Juara, Agung Prasetyo Utomo, berkesempatan menjadi pembicara pada wisuda UISI ke-3 di Wisma Ahmad Yani, Kabupaten Gresik pada Selasa (15/10) lalu. Dalam kesempatan tersebut, beliau menceritakan tentang perjalanan karirnya serta peran sarjana dalam pembangunan daerah di Era Revolusi Industri 4.0.

Beliau yang biasa disapa Apu, merupakan lulusan jurusan teknik mesin yang kini telah mempunyai 65 outlet Ayam Geprek Juara. Outlet-outlet tersebut telah tersebar pada 26 provinsi di Indonesia dan memiliki lebih dari 1000 karyawan. Sebelum terjun dalam usaha kuliner, beliau telah bekerja selama 15 tahun di perusahaan Toyota Astra Motor. Memutuskan keluar dari perusahaan bukanlah keputusan yang mudah. Banyak rintangan dan jatuh bangun yang harus dihadapi. Namun beliau memiliki prinsip,  “Mau memilih pekerjaan apapun itu adalah pilihan. Tidak ada yang salah, tidak ada yang benar. Yang salah adalah ketika saya memilih menjadi pebisnis (owner) dan tidak bertanggung jawab, itu yang salah.”

Di kesempatan tersebut beliau berpesan, di Era Revolusi Industri 4.0 ini adalah era distruption. Sebuah era yang berarti satu keahlian saja tidak cukup untuk mengatasi masalah. Maka dari itu, penting untuk melakukan kolaborasi. “Semangat kolaborasilah yang membuat kita seperti ini. Juara itu bukan sendirian, juara itu sukses bersamaan,” ungkap beliau memberi semangat para wisudawan. (tsa/rry)

 

Artikel Terkait