Prof. Dr. Eng. Ir Herman Sasongko resmi dilantik menjadi rektor Universitas Internasional Semen Indo
Prof. Dr. Eng. Ir Herman Sasongko resmi dilantik menjadi rektor Universitas Internasional Semen Indo
1 September 2020 | Tim Media UISI

Prof. Herman Sasongko Resmi Dilantik Menjadi Rektor UISI 2020-2025

Prof. Dr. Eng. Ir Herman Sasongko resmi dilantik menjadi rektor Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Periode 2020-2025 oleh Ketua Yayasan Semen Indonesia Foundation, Guntoro, S.T, M.M, secara daring pada Selasa, 1 September 2020.

Prof. Dr. Eng. Ir Herman Sasongko resmi dilantik menjadi rektor Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Periode 2020-2025 oleh Ketua Yayasan Semen Indonesia Foundation, Guntoro, S.T, M.M, secara daring pada Selasa, 1 September 2020. Herman Sasongko merupakan rector pertama UISI, yang melanjutkan jabatannya pada periode kali ini.

Hadir dalam acara pelantikan para Pimpinan di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, para pimpinan di anak usaha, para Rektor Aliansi Perguruan Tinggi BUMN, serta undangan lain. Dalam sambutannya, Pembina Semen Indonesia Foundation mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Prof Herman Sasongko atas ketersediaannya dalam menerima jabatan Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia periode 2020 – 2025.

“Semoga Membawa terus Universitas Internasional Semen Indonesia ini ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan selamat sudah naik 100 tingkat dan saya yakin di bawah kepemimpinan Prof. Herman akan naik terus, terutama mulai dilihat konstribusinya di Negara kita sebagai salah satu Universitas yang dipertimbangkan ketika kita berbicara mengenai bagaimana perubahan pendidikan secara internasional yang mendidik mahasiswa untuk bisa mencakup secara teknologi, ICT tetapi juga mengerti entrepreneurship dan terutama berusaha sekuat tenaga untuk menjadi lebih baik.” Papar Pembina Semen Indonesia Foundation dalam sambutannya.

Sebagai rektor terpilih periode 2020-2025, Prof. Dr. Eng. Ir Herman Sasongko mengatakan siap memimpin UISI lima tahun ke depan, termasuk menghadapi tantangan yang cukup besar yakni membawa UISI untuk memberikan akses yang lebih luas bagi putra/I bangsa Indonesia untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas besar dan internasional diakui secara internasional atas uisi dan capaiannya dalam memberikan makna, manfaat bagi masyarakat sekeliling UISI yang di dukung oleh lingkup terbaik dari Semen Indonesia Group.

Herman Sasongko pun menyebutkan bahwa Kurikulum 2020 -2025 sudah selesai di susun. Empat hal besar diadopsi yaitu isu besarnya adalah Aspek Adaptasi terhadap Kemajuan Teknologi, sehingga sebuah keniscayaan bahwa semua prodi harus menguasai aspek ICT dengan baik, selanjutnya membangun Aspek Karakter Kebangsaan, Aspek Entrepreneurship, dan Aspek – aspek Pengembangan UMKM. Selain hal itu, dalam penguasaan Bahasa Asing sangat menjadi perhatian dalam kurikulum kedepan.

Terpilihnya Prof Herman menjadi rektor UISI berdasarkan hasil Fit & proper test yang diselenggarakan pada, Rabu (29/07/2020) mulai pukul 13.30 sampai dengan pukul 16.30 WIB via daring. Yang dihadiri oleh tim penguji terdiri dari Muhammad Nuh, Ketua Dewan Wali Amanat lTS Surabava, sebaga Ketua Penguji merangkap Anggota, Dwi Soetjipto, Kepala SKK Migas Rl, sebagai anggota, Astera Primanto Bhakti, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI / Komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, sebagai Anggota dan Nasaruddin Urnar. Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta / Komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, sebagai Anggota.

Maka, berdasarkan hasil fit & proper test sebagai tahap akhir, Pengurus Semen Indonesia Foundation, sebagai Badan Penyelenggara UISI menyatakan bahwa Rektor UISI periode 2020 - 2025 terpilih adalah Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko.

Badan Penyelenggara menyampaikan agar proses administrasi dan langkah-langkah terkait dengan pemilihan rektor dapat diselesaikan dengan baik sampai dengan proses pelantikan sesuai dengan waktu yang direncanakan. Serta memberikan penghargaan setinggi-tingginva kepada Dewan Penguji dan kepada para Calon Rektor yang telah meluangkan waktu menyampaikan pemikiran-pemikirannya demi kemajuan UISI di masa mendatang.

 

Artikel Terkait