Dimas, SKK Migas Jabanusa, berbagi ilmu bersama Anggota Muda IAI Wilayah Jawa Timur
Dimas, SKK Migas Jabanusa, berbagi ilmu bersama Anggota Muda IAI Wilayah Jawa Timur
27 November 2018 | Tim Media UISI

Proyek Strategis Nasional melalui Pengenalan Hulu Migas

Seminar "Pengenalan Hulu Migas" pada Accounting Study Club Goes to Campus 2018

Kampus UISI – Departemen Akuntansi senantiasa aktif menjalin relasi dengan bergabung menjadi Anggota Muda IAI (Ikatan Akuntansi Indonesia) Wilayah Jawa Timur. Bergabung menjadi Anggota Muda IAI dapat memberi kesempatan lebih luas bagi mahasiswa Akuntansi dalam mengembangkan potensi dan sebagai tonggak untuk kemajuan mahasiswa Akuntansi Indonesia. Selain itu Prof. Dr. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D.,CPA., CA., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), juga merupakan Ketua IAI Wilayah Jawa Timur.

Bergabungnya Departemen Akuntansi diresmikan melalui penandatanganan kemitraan yang dilakukan di Auditorium Kampus B UISI, Sabtu (24/11). Pada kesempatan ini, Ketua Himpunan Akuntansi (HIMAKSI), Kiki Ariyanto menandatangani perjanjian kemitraan bersama Ketua Anggota Muda IAI Wilayah Jawa Timur, Krisna Azis Ikhsan. Krisna mengungkapkan, penandatanganan ini menjadi langkah awal untuk berproses bersama.

 

Penandatanganan kemitraan HIMAKSI dengan Anggota Muda IAI WIlayah Jawa Timur

Bersamaan dengan acara tersebut, diselenggarakan pula Accounting Study Club Goes to Campus yang kali ini mengundang pembicara Dimas Ario Rudhy Pear S.E. Acara ini merupakan program tahunan Anggota IAI Muda Jawa Timur. Dimas merupakan pegawai SKK Migas Jabanusa yang telah lama berkecimpung dengan dunia perpajakan di bidang migas.

"Sesuai dengan tema yang diusung “Pengenalan Hulu Migas”, harapannya mahasiswa yang hadir mampu menggali ilmu dari ahlinya dan menambah wawasan seputar hulu dan hilir migas" tutur Sugeng Firdausi, S.E., Ak., M.M., MIFP., Kepala Departemen Akuntansi.

Dimas menuturkan, proyek hulu migas termasuk proyek strategis nasional. Oleh karena itu peran masyarakat sangat diperlukan untuk keberlangsungan proyek. Seperti dalam hal pembebasan lahan untuk explorasi sumur yang berdampak pada lingkungan, ekonomi, dan sosial masyarakat. Tidak hanya itu, mahasiswa juga perlu mengenal dan memberi edukasi ke sesama mengenai hulu migas.(uda/kei)

Artikel Terkait