21 Juli 2023 | Tim Media UISI

RAYAKAN SATU DEKADE, UISI RESMI MEMBUKA FESTIVAL ORGANISASI MASYARAKAT SIPIL

Pembukaan dan Tanda Tangan Kerja Sama OMS

UISI – Jum’at, 14 Juli 2023 Universitas Internasional Semen Indonesia resmi membuka Festival Organisasi Masyarakat Sipil yang bertemakan “Membangun Kemandirian Melalui Pelibatan OMS dan Perguruan Tinggi sebagai Mitra Pemerintah Daerah untuk Mewujudkan Gresik Baru MAndiri, Sejahtera, Berdaya saing, dan Berkemajuan Akhlakul Karimah”. Acara ini diresmikan secara langsung oleh Rektor UISI, Prof. Dr. Eng. Ir Herman Sasongko dan juga para tamu undangan dari Pemerintah Daerah Gresik di Auditorium Kampus B. Dibuka dengan pemukulan gong, acara ini resmi dibuka oleh Rektor UISI, Wakil Bupati Gresik, Perwakilan USAID MADANI, dan Perwakilan 10 UPD Pemda Gresik.

Pada peresmian acara ini, Universitas Internasional Semen Indonesia mengundang beberapa tamu dari Pemerintah Daerah Gresik seperti Wakil Bupati Gresik, Ketua DPRD Gresik, Sekretaris Daerah Gresik, Kepala Bappeda Gresik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kab Gresik, Kepala Dinas PMD Kab Gresik, Kepala Dinas Kominfo Gresik, Kepala Bakesbangpol Gresik, Kepala Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif, kebudayaan , kepemudaan dan olah raga, Kepala dinas pendidikan kab Gresik, Kepala Dinas Kesehatan Kab Gresik, Kepala dinas Sosial Gresik, Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kab Gresik, Camat Kebomas, Camat Gresik, Penerima penghargaan, Anggota simpul belajar GIRI, dan Kepala Kementerian Agama kab Gresik.

Dalam pembukaannya, Rektor UISI mengatakan, “Alhamdulillah, semoga kerja sama kemitraan ini akan terjalin dengan baik.” Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah juga mengatakan hal yang sama. “Terimakasih atas support yang telah diberikan UISI, semoga akan ada kerjasama-kerjasama yang lain yang akan terjalin kedepannya.”

Setelah pembukaan, terdapat Penyerahan Penghargaan untuk Desa/Kampung/Kelurahan dengan kontribusi positif pada Program Lingkungan yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Gresik, Rektor UISI, dan Perwakilan USAID MADANI secara bergantian. Beberapa kontribusi positif yang menang diantaranya adalah Laboratorium Gerakan JAMILAH (Ajak Memilah dan Mengolah Sampah), Laboratorium Replikasi Gerakan JAMILAH (Ajak Memilah dan Mengolah Sampah), Kolaborator Pelaksanaan Zero Waste di Kabupaten Gresik Tahun 2023, dan Komitmen dalam Pelaksanaan Swakelola Tipe III Pada Program Inovasi Selingar (Sekolah Lingkungan Akar Rumput).

Acara ditutup dengan mengunjungi stand/booth pameran di area Gedung Kampus B UISI oleh Wakil Bupati Gresik yang diikuti oleh para tamu undangan dan didampingi oleh Rektor UISI, Wakil Rektor Bidang I, serta Wakil Rektor Bidang II. (may)

Artikel Terkait