Potret pengunjung setelah membuat totebag marbling
Potret pengunjung setelah membuat totebag marbling
8 Desember 2021 | Tim Media UISI

Rehat Sejenak dari Reality ke Pameran yang Artsy!

Mahasiswa DKV UISI ajak pengunjung kembali ke dunia nyata setelah pandemi melalui Pameran "Virtual Morgana" pada tanggal 5-6 Desember 2021

Pandemi menuntut manusia untuk beraktifitas secara virtual membuat Progam studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UISI kembali gelar pameran tahunan Megapixel bertema besar  “Virtual Morgana” yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 5-6 Desember 2021di lokasi Pudak Galeri pada tanggal 5-6 Desember 2021. Pameran "Virtual morgana" merupakan permainan kata dari fatamorgana.

Melalui pameran "Virtual Morgana" ini mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual) UISI ingin mengajak pengunjung kembali terhubung ke ‘dunia nyata’ melalui berbagai rangkaian kegiatan seru seperti pameran, workshop, seminar, kompetisi, hingga art & music performance.

Hari pertama pada Minggu (5/12). Para pengunjung dapat menikmati pameran fotografi hingga ilustrasi kreatif 2D dan 3D hasil karya DKVengers salah satu sebutan untuk mahasiswa DKV UISI. Dalam pameran ini, Mahasiswa DKV  UISI menyajikan Festival Film karya Mahasiswa berbagai genre. Tak kalah seru, pengunjung diajak untuk mengikuti workshop membuat totebag marbling yang dipandu langsung oleh Bapak Damara Alif Pradipta selaku dosen DKV UISI dan Wildan Zalfi selaku alumni DKV UISI serta sebagai content creator.

Dalam pewarnaan totebag  menggunakan teknik marbing. Dimulai dengan meneteskan cat di atas permukaan air lalu dibentuk menggunakan jarum sesuai keinginan. Cara mencetaknya dengan meletakkan kain totebag di atas permukaan air cat hingga warnanya menyerap.

Menurut Bapak Aditya Abdurrahman selaku content creator serta founder Better Youth Foundation di era Pandemi banyak orang yang melakukan aktifitas di rumah sehingga alur pekerjaan melalui sosial media. "sehingga dapat meningkatkan pengguna sosial media membuat prospek kerja content creator semakin luas,"papar founder Better Youth Foundation yang kerap disapa Aditya saat hari kedua pada Senin (6/12).K eseruan hari kedua dilanjutkan dengan art performance berupa menggambar mural secara live oleh mahasiswa-mahasiswa DKV UISI kemudian dilanjutkan dengan music performance dari SIMS UISI dan SAID Project.

(*/aml)

 

 

Artikel Terkait