Potret Kebersamaan Mahasiswa Sisfor dengan senyuman adik - adik yang mampu pecahkan tawa
Potret Kebersamaan Mahasiswa Sisfor dengan senyuman adik - adik yang mampu pecahkan tawa
24 Mei 2019 | Tim Media UISI

Semarakkan Bulan Ramadhan, HIMA Sisfor Gelar Bakti sosial Lewat Buka Bersama.

Semarak bulan suci ramadhan, hima sistem informasi menggelar bakti sosial dan buka bersama dengan mengunjungi salah satu pondok yatim piatu Nurul Ulum yang berlokasi di Kebomas, kabupaten Gresik Kamis (23/05).

Gresik - Semarak bulan suci ramadhan, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMA Sisfor) menggelar kegiatan bakti sosial dan buka bersama. Agenda ini mengusung keberkahan dengan tema “Mari Berbagi di Bulan Suci.” Pada Kamis (23/05), HIMA Sisfor berbondong mengunjungi salah satu pondok yatim piatu, yaitu pondok Nurul Ulum di Kebomas, Gresik. Kebersamaan ditengah pencarian keberkahan yang dilakukan HIMA Sisfor melukiskan senyuman anak-anak pondok saat kunjungan tersebut.

Menurut Rama Urian Arifin (Rama) selaku ketua pelaksana, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi Keluarga Mahasiswa Sistem Informasi (KM Sisfor) dengan berbagi kebahagian dengan orang yang kurang mampu. “kita bisa berbagi dengan orang lain meskipun nilainya sedikit tapi membuat kesan terhadap acara ini.”paparnya.

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Rama selaku ketua pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara lainnya. Selain game bernuansa islami, terdapat ice breaking yang memecahkan semangat dan tawa adik – adik. Tak hanya itu, mahasiswa Sisfor turut serta memberikan hiburan berupa lagu – lagu islami hingga adzan maghrib berkumandang. Setelah dendangan bedug terdengar, kami memulai berbuka dengan membaca doa bersama.

“Sukses selalu, semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan berkah di bulan suci ramadhan ini.” tutur Hj. Anis, Pengurus ponsok Nurul Ulum setelah ditemui sosok wartawan seusai kegiatan. (aml/fns)

Artikel Terkait