Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen UISI sukses menggelar acara seminar M-Bion 2019.
Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen UISI sukses menggelar acara seminar M-Bion 2019.
6 Oktober 2019 | Tim Media UISI

Seminar Nasional M-Bion 2019, Siap di Era Revolusi Industri 4.0

Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen UISI selenggarakan seminar nasional bertemakan "New Challenge of Industrial Revolution 4.0"

Kamis (03/10), Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar acara seminar nasional yang mengusung tema "New Challenge of Industrial Revolution 4.0". Seminar ini diadakan untuk memberikan gambaran bagi para pesertanya mengenai revolusi industri 4.0 agar siap dengan perubahan yang saat ini terjadi.

Acara yang diselenggarakan di auditorium kampus B UISI tersebut merupakan satu rangkaian acara dari M-Bion (Management Bussiness Case Competition) 2019. Dalam seminar ini, dua pembicara diundang untuk membagikan pengetahuan mereka. M. Rinaldy Purwanto, leader Nasional Smartfren Community dan M. Bagaskara Reza Pratama, S.Farm yang merupakan marketing promotion executive PT. Nutrifood Indonesia banyak bercerita mengenai pengalaman mereka selama bekerja di tengah gencarnya revolusi industri 4.0. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 12.00 siang dan dihadiri oleh mahasiswa UISI dari berbagai disiplin ilmu.

Gencarnya revolusi industri 4.0 melatar belakangi tema yang diusung seminar nasional M-Bion tahun ini. Tujuannya adalah untuk memberi wawasan kepada mahasiswa akan pentingnya pengetahuan mengenai revolusi industri 4.0 dan juga memberikan pengetahuan perihal munculnya berbagai jenis pekerjaan baru. Randy selaku penanggung jawab acara menuturkan, "Melalui seminar ini bisa memberikan pengetahuan tentang strategi-strategi bisnis yang dapat diterapkan pada era revolusi industri 4.0. Sebelumnya, M-Bion ini bernama Manajemen Raya namun tahun ini berubah menjadi M-Bion".

(frd/kei)

Artikel Terkait