Angggun Pratiwi Oktaviani telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UISI periode II
Angggun Pratiwi Oktaviani telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik UISI periode II
9 Oktober 2018 | Tim Media UISI

Sosok Anggun Pratiwi Oktaviani; Mahasiswi Berprestasi yang Lulus dengan IPK Tertinggi

Program Studi Manajemen patut berbangga hati memiliki lulusan berprestasi dengan IPK tertinggi. Tidak hanya piawai dalam bidang akademis, namun juga aktif berorganisasi. Berbagai macam kompetisi telah dilalui hingga menjadi Cumlaude.

Gresik - Anggun Pratiwi Oktaviani dinobatkan menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi Sarjana (S1) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Internasional Semen Indonesia. Gadis kelahiran tahun 1996 ini berhasil lulus dengan catatan Indeks Prestasi Kumulatif terbaik yaitu 3,84.

Mahasiswi angkatan 2014 ini telah melalui 8 semesternya dengan baik. Anggun mengangkat tema skripsi dengan fokus manajemen keuangan. Pembuatan skripsi yang membutuhkan waktu sekitar 6 bulan ini diberi judul “Karakteristik Perusahaan dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Setelah 10 Tahun Berlakunya  UUPT NO. 40 Tahun 2007".

"Penelitian menggunakan data sekunder. Yang sulit adalah mencari data-datanya karena rentang waktu yang sudah begitu lama juga melihat laporan perusahaan satu per satu. Di sisi lain juga harus membagi waktu dengan pekerjaan lainnya," ujar Anggun ketika diwawancarai oleh seorang reporter UISI Media.

Output dari hasil skripsi diharapkan semakin menunjang segi akademik mahasiswa manajemen keuangan agar lebih mengetahui tentang CSR yang erat dengan perusahaan. Selain itu, hasil penelitian ini berpengaruh pada investor sebagai bahan pertimbangan karena CSR dapat menjadi salah satu indikator keberlanjutan perusahaan masa mendatang.

Anggun, sapaan akrabnya juga aktif dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen dan menjabat sebagai Bendahara Umum selama 2 periode. Hebatnya lagi, ia baru saja mengikuti kompetisi MonsoonSIM ERP di Singapura bersama tim Lucky dari UISI bersaing dengan perwakilan Indonesia lainnya. Timnya berhasil menduduki peringkat 5 menyaingi 30 tim lain pada tingkat regional ASEAN plus hongkong. (rry/aar)

 

Artikel Terkait