Pengibaran Bendera Merah Putih oleh segenap Petugas Upacara Bendera UISI
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh segenap Petugas Upacara Bendera UISI
17 Agustus 2017 | Tim Media UISI

Spirit UISI dalam Memperingati Kemerdekaan Indonesia

Penuh hormat dalam kibaran bendera merah-putih, mahasiswa UISI melakukan aksi upacara bendera dalam memperingati Kemerdekaan RI.

Gresik – Berdiri tegak dalam suasana khidmat upacara bendera di lapangan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah dilaksanakan pagi ini (17/8).

Bendera merah-putih berhasil dikibarkan dalam iringan lagu Indonesia Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (Kemendagri BEM) diikuti oleh seluruh elemen kampus UISI dengan tujuan tidak akan meninggalkan sejarah jika telah menjadi bagian dari Indonesia.

“Meskipun belum semua mahasiswa yang sadar akan pentingnya nasionalisme, tapi peserta hari ini memiliki kesadaran dan antusias yang cukup tinggi sehingga sudah menjadi tugas kita untuk memperbaiki generasi menjadi lebih baik”, ujar Ahmad Rifqi Mubarrok selaku Mentri Dagri BEM UISI 2017.

Demi menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap tanah air Indonesia, sebagai mahasiswa harus turut mengimplementasikan Bhineka Tunggal Ika, salah satunya dengan berpartisipasi dalam upacara bendera.

Mahasiswa UISI sadar bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia telah dilalui sangat panjang, sehingga tugas yang diemban mahasiswa adalah menjadi penerus cita-cita Indonesia.

“Seremonial ini memiliki makna yang dalam, harapannya seluruh elemen UISI dapat berkolaborasi dalam hal kebaikan untuk kemajuan UISI, bangsa, dan negara”, ujar Aditya Nofanda selaku Ketua BEM UISI 2017. [han/day]

Artikel Terkait