Potret Muzammil Hasballah saat menyampaikan dakwahnya di Masjid Agung Gresik
Potret Muzammil Hasballah saat menyampaikan dakwahnya di Masjid Agung Gresik
14 September 2019 | Tim Media UISI

Tabligh Akbar, Ajak Tingkatkan Kualitas Spiritual

Tabligh Akbar merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan setiap tahun oleh LDK UISI. Tahun ini UISI menghadirkan seorang penghafal Al-Qur’an, Muzammil Hasballah untuk berbagi ilmu bersama

Gresik – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan One Day One Juz Gresik sukses selenggarakan Tabligh Akbar. Dengan mengusung tajuk “The Power of Youth All, It Begins With You” menghadirkan seorang hafizh Al-Qur’an yang luar biasa yaitu Muzammil Hasballah.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan pada Jum’at (13/9) dan bertempat di Masjid Agung Gresik ini merupakan agenda rutin LDK UISI yang diselenggarakan setiap tahunnya. Selain untuk sivitas akademika UISI, acara ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Peserta yang hadir pun tidak sedikit dan hampir memenuhi ruangan lantai 2 Masjid Agung Gresik.

Dalam kajian ini, Muzammil memaparkan tentang beberapa hal diantaranya kemuliaan Al-Qur’an, tata cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar, pengembangan potensi diri, tips menghafal Al-Qur’an, menjaga hati serta berbakti kepada orang tua. “Teman-teman mumpung masih muda, maka kenali diri sendiri. Cari potensi diri yang kita miliki dan asah itu. Selain itu, kelemahan diri juga boleh untuk dikenali tapi tidak boleh untuk diratapi. Karena dengan meratapi kelemahan yang kita miliki dapat mengganggu fokus kita untuk mencapai suatu kesuksesan” nasihat Muzammil saat menyampaikan tentang pengembangan potensi diri.

Acara berjalan dengan khidmat. Di penghujung acara ditutup dengan penampilan tim hadrah UISI yang melantunkan sholawat dengan indah. Melalui kajian dalam Tabligh Akbar ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi tentunya di jalan Allah SWT. (ifs/kei)

Artikel Terkait