28 Februari 2017 | Tim Media UISI

Universitas Pertamina Studi Banding ke Prodi Teknik Logistik UISI

Universitas pertamina mengirimkan perwakilannya dijurusan Teknik Logistik untuk melakukan sharing mengenai kurikulum bersama Teknik Logistik yang ada di UISI.

Gresik,UISI – Kamis(23/2), Universitas Pertamina mengirimkan perwakilannya di jurusan Teknik Logistik untuk melakukan sharing mengenai kurikulum bersama Teknik Logistik yang ada di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Program studi Teknik logistik UISI ini merupakan program studi pertama yang ada di Indonesia dan Teknik Logistik di Universitas Pertamina merupakan yang kedua di Indonesia.

Dalam kurikulum bersama ini membahas tentang proses pengajaran maupun praktikum yang ada di UISI.  Fokus dari arah pengajaran di Universitas Pertamina dan UISI berbeda, Universitas Pertamina mengenai Teknik Logistik  liquid minyak sedangkan UISI mengenai Teknik Logistik Semen. Meskipun berbeda, dengan adanya kurikulum bersama ini kurikulum Teknik Logistik kedua Universitas tersebut tetap sama dan searah.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kesekian kalinya yang pernah dilakukan Universitas Pertamina ke UISI. Sebelumnya telah terjalin kerjasama antara dua universitas tersebut. Selain sharing mengenai kurikulum bersama, Teknik Logistik Universitas Pertamina dan UISI juga membuat MOU untuk kegitan seminar bersama dan berkelanjutan. MOU ini ditandatangani oleh tiga program studi yakni Teknik Logistik Universitas Pertamina dan UISI serta Teknik Indutri ITS, yang membahas tetang isu-isu logistik terbaru.(ral/mrf)

Artikel Terkait