9 Juni 2024 | Tim Media UISI

Tiga Program Studi UISI Kolaborasi Gelar Seminar Artificial Intelligence

DKV, Sistem Informasi, dan Informatika kolaborasi gelar Seminar AI

UISI – UISI gelar Seminar Artificial Intelligence (AI) pada hari Kamis, 30 Mei 2024, di Auditorium Kampus B UISI. Seminar ini merupakan hasil kolaborasi program studi Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, dan Informatika yang menghadirkan tiga pemateri sekaligus. Acara ini dihadiri oleh para siswa/i SMA daerah Gresik.

  

 

Pemateri pertama, Andreas Syah Pahlavi, S.Sn., M.Sn., ACA yang merupakan Dosen, Desainer Grafis, dan juga Ketua ADGI Chapter Malang yang pada kesempatan ini memberikan pengetahuan terkait Artificial Intelligence (AI) di antara Etika dan Estetika dalam perspektif Praktis Seni dan Desain. Dilanjut, pemateri kedua yaitu Zahroh N. Lailiyah, S.Kom yang merupakan Direktur Utama PT. Spekta Karya Raya dan Software House Artificial Intelligence yang membahas tentang Reshaping AI Applications for a Better Society Tomorrow. Dan pemateri terakhir yang membahas tentang Workshop Pembuatan Model Artificial Intelligence oleh Sutan Parsaulian Lubis yang juga merupakan seorang Data Science, Mobile Development, dan Full Stack Developer.

 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari MC, diikuti oleh para Kepala Program Studi yang menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para peserta yang hadir dalam seminar ini. Antusias juga terlihat pada saat sesi tanya jawab berlangsung, para peserta banyak mengulik pengetahuan dengan mengajukan pertanyaan kepada para pemateri.

 

Dari acara ini, diharapkan para siswa/i mampu menyerap ilmu dan telah dibagikan oleh tiga pemateri terkait Artificial Intelligence (AI) yang sangat bermanfaat. Para peserta mendapatkan pengetahuan yang baru tentang AI dan bagaimana AI dapat diterapkan dalam berbagai bidang. Seminar ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mempraktekkan langsung pembuatan aplikasi AI sederhana. (may)

Artikel Terkait