Potret Tim Bumblebee
Potret Tim Bumblebee
22 September 2021 | Tim Media UISI

Tim "Bumblebee" dari Akuntansi UISI Berhasil Raih 2 Gelar Juara dalam Lomba MonsoonSIM 2021

Berawal dari mata kuliah yang mengaplikasikan game MonsoonSIM, tim dari Departemen Akuntasi berhasil meraih dua juara sekaligus dalam lomba MonsoonSIM 2021.

Gresik - Mahasiswa Departemen Akuntansi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah berhasil mengukir prestasi dengan meraih dua juara sekaligus dalam lomba MonsoonSIM 2021 yang diselenggarakan oleh UISI. Memiliki nama “Bumblebee”, tim yang beranggotakan Hariza Rahmah, Maya Elvina Puspitasari, Nafsya Rafsanjani, Nugrageni Tahirawati, dan Sofia Namira Firdaus berhasil meraih Juara 1 Trinee Trial dan Juara 1 Ready Rookie.

Motivasi tim “Bumblebee” dalam mengikuti lomba MonsoonSIM ini karena sebelumnya mereka telah mendapatkan pengalaman bermain game MonsoonSIM tersebut pada mata kuliah SKB (Simulasi Kelayakan Bisnis) yang membuat mereka merasa cukup senang. Setelah kelas selesai pun, tim “Bumblebee” masih sering bermain di club games. Kemudian, ketika ada info lomba mereka tidak ingin membuang kesempatan untuk tidak mengikuti peluang yang ada.

Kegiatan lomba MonsoonSIM ini sendiri baik Trainee Trial maupun Ready Rookie diadakan pada bulan Juli 2021 dengan sistem pemilihan juara dalam kompetisi dipilih dari perolehan klasemen teratas selama dua kali permainan. Strategi yang ditetapkan oleh tim “Bumblebee” dalam permainan MonsoonSIM hingga berhasil menjadi juara dan berhasil mengalahkan tim-tim lain menurut perwakilan tim “Bumblebee” adalah mereka  banyak menganalisa kompetitor selesai permainan, dari banyak kekalahan mereka belajar hal apa yang belum dikuasai. Dari hasil analisa yang didapatkan mereka berusaha untuk memperbaiki kekurangan sebelumnya hingga pada akhirnya punya banyak bekal untuk permainan-permainan berikutnya. 

Tim “Bumblebee” juga berusaha untuk selalu menjaga kekompakan tim yang menurutnya merupakan kunci dalam permainan MonsoonSIM, dan tetap tenang sembari memikirkan solusi apa yang paling efektif dilakukan ketika mereka salah mengambil langkah ataupun strategi dalam permainan. Selain itu, mereka juga meminta pendapat kepada kakak tingkat yang sudah terlebih dahulu berkompetisi dalam game ini dan juga sering berdiskusi dengan dosen pembimbing dari tim “Bumblebee”.

“Kesannya seru sih lomba MonsoonSIM ini secara tidak langsung membuat kita memiliki pandangan bagaimana punya bisnis sendiri dengan modal yang cukup besar. Enggak ada ruginya juga ikut lomba ini, kalau menang dapat uang kalahpun masih bisa nabung pengalaman. Pesan buat adik-adik sih dinikmatin aja, havefun dan nggak usah mikir hasil akhir yang penting persiapan semaksimal mungkin biar nggak menyesal di akhir", kesan mereka dalam mengikuti lomba MonsoonSIM dan pesan untuk teman-teman UISI yang akan mengikuti lomba tersebut kedepannya.

(ann/msl)

Artikel Terkait